Layak Ditiru, 6 Kegiatan yang Sering Dilakukan Oleh Orang Sukses Saat Akhir Pekan

Banyak hal yng bisa dilakukan saat akhir pekan untuk melepas penat setelah seminggu bekerja. Nah bagaimana kebiasaan yang dilakukan orang-orang sukses

Layak Ditiru, 6 Kegiatan yang Sering Dilakukan Oleh Orang Sukses Saat Akhir Pekan
pexel.com
Ilustrasi meraihkesuksesan. 

TRIBUN-BALI.COM - Banyak hal yang bisa dilakukan saat akhir pekan untuk melepas penat setelah seminggu bekerja. Nah bagaimana kebiasaan yang dilakukan orang-orang sukses saat akhir pekan mereka?

Benyamin Spall, penulis buku My Morning Routine, membeberkan enam kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang-orang sukses seperti Bill Gates hingga Jeff Bezos saat akhir pekan.

Selama lima tahun terakhir, Spall telah mewawancarai 300 orang yang sukses dari beragam bidang untuk mengetahu rutinitas harian mereka.

Inilah yang dilakukan orang sukses di akhir pekan untuk menjadikan hari kerja mereka lebih mudah dan lebih produktif:

1. Mengejar waktu tidur
Tubuh dan otak Anda tidak bisa berfungsi dengan baik jika tidak diberikan istirahat yang tepat.  Dari beberapa ratus orang yang wawancarai, waktu tidur mereka rata-rata tujuh jam 29 menit per malam.

Para miliarder seperti Tim Cook, Bill Gates, Jack Dorsey, dan Jeff Bezos semuanya mengatakan bahwa mereka tidur setidaknya tujuh jam per malam.

Mungkin hal tersebut sulit untuk didapatkan, terutama jika Anda memiliki pekerjaan yang menuntut untuk sering lembur.

Jika Anda merasa kurang tidur saat hari kerja, gunakan akhir pekan untuk mengejar jam tidur tersebut. Mengejar kekurangan tidur di akhir pekan lebih baik daripada tidak sama sekali.

2. Menghabiskan akhir pekan bersama orang yang dicintai
Jika Anda merasa bersalah karena tak memiliki banyak waktu yang dihabiskan bersama keluarga dan teman pada hari Senin hingga Jumat, Anda tidak sendirian.

Ada baiknya Anda memilih untuk berolahraga bersama pasangan atau membawa anak-anak ke taman saat akhir pekan akan menyelamatkan Anda dari rasa bersalah selama hari kerja.

Halaman
1234
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved