Denpasar Target Raih 4 Medali Emas di Cabor Basket Pada Porprov Bali 2019

Denpasar menargetkan empat medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 cabang olahraga (cabor) basket di Tabanan.

Denpasar Target Raih 4 Medali Emas di Cabor Basket Pada Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Salman Reza Hakim di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (6/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Denpasar menargetkan empat medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 cabang olahraga (cabor) basket di Tabanan.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Denpasar, Salman Reza Hakim yang ditemui Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (6/4/2019) mengatakan, untuk menyambut Porprov Bali 2019 nanti kerangka tim basket putra maupun putri telah dibentuk.

Terdapat 24 atlet putra dan 20 atlet putri pada kerangka tersebut.

Para atlet yang ada di kerangka tim tersebut pun akan diseleksi secara bertahap untuk menemukan para pemain basket terbaik untuk Porprov Bali 2019.

Baca: KPU Run, Ajak Masyarakat Datang ke TPS Tanggal 17 April Mendatang

Baca: PSSI Gianyar Mulai Seleksi Pemain Porprov Bali XIV 2019

“Kerangka timnya sudah ada, jadi untuk tim definitif nanti kita cari 12 pemain putra dan 12 pemain putri untuk katagori  5 on 5, serta  4 pemain putra dan 4 pemain putri untuk katagori 3x3, jadi ada pencoretan nanti, pasti akan ada pencoretan untuk mencari definitif, habis pencoretan itu baru kita sudah fix pemainnya ,” ujarnya.

Pada Porprov Bali 2017 lalu tim basket putra Denpasar berhasil mendapatkan medali emas, sedangkan tim basket putri Denpasar berhasil meraih medali perunggu.

Ia berharap pada Porprov Bali 2019 mendatang Denpasar dapat mempertahankan prestasinya di katagori 5 on 5 putra tersebut serta meningkatkan prestasinya di katagori  5 on 5 putri.

Ia juga optimistis Tim basket Denpasar dapat meraih medali emas di katagori 3x3 putra maupun putri.

“Karena sekarang kan ada penambahan nomor, ada 3x3 sama 5 on 5, karena ada penambahan nomor di 3x3 itu kita harus seleksi pemain lebih ketat lagi karena ini nomor baru jadi kita nyiapin tim ini enggak main -main. Kami di Denpasar siap merebut empat medali emas (di Porprov Bali 2019), artinya sapu bersihlah untuk tahun ini, saya mau sapu bersih yang tahun ini,” ucapnya.

Baca: Tak Terlihat Ada Pembenahan, Lapangan Sepakbola Debes Tak Terurus Jelang Porprov Bali XIV di Tabanan

Baca: 3.000 Peserta Akan Wakili Denpasar dalam PKB Ke-41 Tahun 2019

Ia merasa semua tim yang akan menjadi lawan dari tim basket Denpasar pada Porprov Bali 2019 akan menjadi lawan yang berat karena lawan-lawannya nanti pasti telah belajar dan mengasah kemampuannya untuk bisa tampil maksimal di event olahraga dua tahunan Bali tersebut.

“ Saya kira semua lawan berat, saya lebih fokus ke intern kita saja dulu, kalau semua lawan pasti berat karena mereka pasti belajar dari tahun-tahun sebelumnya untuk evaluasi kan, kita juga mengevaluasi diri sendiri juga karena tidak gampang mempertahankan apalagi harus merebut yang emas yang belum kita dapat terutama di putri, “ ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved