Inilah Hasil Lengkap Turnamen Bulutangkis Malaysia Open, Atlet China Mendominasi

Taiwan membawa pulang satu gelar melalui tunggal putri andalannya, Tai Tzu Ying. Ini merupakan trofi ketiga pemain nomor

Inilah Hasil Lengkap Turnamen Bulutangkis Malaysia Open, Atlet China Mendominasi
Tribun Bali/Istimewa
ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, KUALA LUMPUR - China mendominasi gelar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2019 karena negeri Tirai Bambu tersebut menyabet empat gelar.

Taiwan membawa pulang satu gelar melalui tunggal putri andalannya, Tai Tzu Ying. Ini merupakan trofi ketiga pemain nomor satu dunia tersebut dalam tiga tahun terakhir alias hat-trick.

Dalam partai final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (7/4/2019), Tai Tzu Ying mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, dengan rubber game 21-16, 21-19.

Dari sektor lain, China tak terbendung. Bahkan, raksasa bulu tangkis dunia ini sudah memastikan gelar sejak mereka menciptakan all-Chinese final pada sektor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putra.

Baca: Ramalan Zodiak Minggu 7 April 2019, Virgo Pengeluaran Lagi Tinggi, Libra Penuh Gejolak

Baca: Teringat Tanggal 5 Lucinta Luna Mendadak Minta Pembalut ke Rekannya, Malah Diberi Jawaban Begini

Baca: Sabrina Chairunnisa Diajak Berhubungan Oleh ABG, Deddy Corbuzier: Dia Predator Loh

Dari sektor ganda campuran, unggulan utama yang juga juara bertahan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, menang straight game 21-17, 21-13 atas unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Setelah itu, giliran Cheng Qingchen/Jia Yifan yang naik podium nomor satu.
Unggulan kelima ini menang straight game 21-14, 21-15 atas Du Yue/Li Yinhui, yang membuat Cheng Qingchen untuk kali kedua meraih gelar Malaysia Open setelah tahun 2017 di mana kala itu dia juara sektor ganda campuran bersama Zheng Siwei.

Dari sektor tunggal putra, Lin Dan mengalahkan Chen Long, lewat duel sengit selama tiga gim yang berakhir dengan skor 9-21, 21-17, 21-11.

Ini merupakan gelar kedua Lin Dan dalam turnamen Malaysia Open setelah 2017.
Pada partai terakhir rangkaian laga final ini, giliran ganda putra terbaik China, Li Junhui/Liu Yuchen, yang menjadi pemenang.

Unggulan kedua ini mengalahkan sang juara bertahan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (unggulan 3), dengan straight game 21-12, 21-17.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hasil Final Malaysia Open, Tai Tzu Ying Cetak Hattrick dan China Sabet 4 Gelar

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved