Kirana Puyeng Kerjakan Soal Matematika Dalam 20 Menit Hingga Sesi 4

Sudah soalnya susah, waktunya cuman 20 menit. Saya putus asa tadi kerjainnya. Mungkin saya aja yang kurang siap

Kirana Puyeng Kerjakan Soal Matematika Dalam 20 Menit Hingga Sesi 4
TRIBUN BALI/EURAZMY
Para peserta UTBK SBMPTN Gelombang Pertama Sesi 1 tampak serius mencermati soal demi soal, Sabtu (13/4/2019). Bahkan ada salah satu peserta tampak memegangi kepalanya. 

Kirana Puyeng Kerjakan Soal Matematika Dalam 20 Menit Hingga Sesi 4

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah memasuki hari kedua atau sesi 3 dan 4, Minggu (14/4/2019).

Seorang peserta, Kirana Apriliani (18) mengaku puyeng saat mengerjakan soal Tes Kompetensi Akademik (TPA) khususnya bidang Matematika.

''Sudah soalnya susah, waktunya cuman 20 menit. Saya putus asa tadi kerjainnya. Mungkin saya aja yang kurang siap,'' ungkapnya malu-malu usai UTBK selesai.

Baca: Sejak Kelas 5 SD Kena Perangkap Pria Berumur, Begini Kondisi Korban Saat Kasus Terkuak

Baca: Cek TPS Kamu di Mana, Klik Link Ini Tak Perlu ke Kantor Lurah, Kenali Juga 5 Kertas Suara

Jika tidak lolos melalui jalur SBMPTN ini, kata dia, masih ada jalur lain untuk masuk lewat Jalur Mandiri Universitas Udayana favoritnya.

''Lewat jalur mandiri saja nanti. Soalnya saya pengen masuk Manajemen kalau gak ya Komunikasi,'' ujar lulusan SMAN 7 Denpasar ini.

Hal berbeda dikatakan Putu Sudana (20). Lulusan SMKN 1 Denpasar ini justru optimistis mendapat nilai tinggi dalam pelaksanaan UTBK kali ini.

Ia menuturkan telah melakukan persiapan maksimal mulai mencari tips-tips di internet hingga belajar ekstra keras. Meski begitu, ia juga sempat terkendala mengerjakan soal-soal Biologi dan Kimia.

''Soalnya beda jauh dengan perkirakan. Tapi ya bersyukur masih bisa saya kerjakan. Semoga nanti saya keterima,'' tuturnya. (*)

Penulis: eurazmy
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved