Caretaker Pengkab Tabanan Target Tim Bulutangkis Raih Medali Perak & Perunggu di Porprov Bali 2019

Caretaker Pengkab PBSI Tabanan, I Gusti Bagus Arya Candra Palasara berharap tim bulu tangkis Tabanan mendapatkan medali di Porprov Bali 2019

Caretaker Pengkab Tabanan Target Tim Bulutangkis Raih Medali Perak & Perunggu di Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
I Gusti Bagus Arya Candra Palasara di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Caretaker Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tabanan, I Gusti Bagus Arya Candra Palasara berharap tim bulu tangkis Tabanan mendapatkan medali di Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) Bali 2019.

Arya yang ditemui Tribun Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Selasa (30/4/2019) menuturkan, persiapan telah dilakukan oleh cabor bulutangkis Tabanan dan para atlet rencananya akan menjalani tes fisik pada Jumat (3/5/2019) esok.

“Secara kontingen kita sudah siap di kategori putra dan putri, tanggal 3 sampai 5 Mei ada tes fisik. Latihan regular rutinnya sudah mulai, cuma pemusatan untuk peningkatan kapasitasnya masih akan tetap berjalan, rencananya bulan Juni 2019 sudah mulai TC,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, tim definitif telah terbentuk dan terdapat 7 atlet bulutangkis putra dan 2 atlet bulutangkis putri di tim definitif tersebut.

Baca: Lionel Messi Menyesal Barcelona Hanya Menang 3-0 atas Liverpool, Mengapa?

Baca: Utipro Bali Raih 6 Medali Emas di Kejurnas Taekwondo Piala Bergilir Kapolres Semarang

“Sudah terpilih, kalau tidak salah ada 7 atlet putra dan 2 atlet putri. Kalau putra akan mengirim full team saat Porprov Bali 2019 nanti, sedangkan putri cuma bisa mengirim dua atlet karena keterbatasan, dan segi kemampuan atlet juga masih sangat jauh dengan kekuatan atlet bulutangkis putri lainnya di Bali, namun atlet-atlet tersebut adalah atlet-atlet terbaik sementara ini di kabupaten Tabanan,” terangnya.

Dalam persiapan menghadapi Porprov Bali 2019, tim bulutangkis Tabanan berencana melakukan sparring dengan tim bulutangkis kabupaten lain pada awal Juni 2019.

“Sudah pasti, akan mencoba sparring kekutan tim, sudah sejauh mana setelah melalui proses TC. Sparring akan dilakukan sekitar akhir Mei atau awal Juni 2019 ini, kalau tidak mengundang mungkin akan datang ke kabupaten-kabupaten yang lain,” katanya.

Baca: TRIBUN WIKI - 5 Fakta Tragedi Bom Bali I: Kronologi hingga Pelaku Amrozi Cs

Baca: Raih Medali Perak Kejuaraan Atletik Asia, Lalu Muhammad Zohri Pecahkan Rekor Nasional

Dengan berbagai persiapan yang akan dilakukan tim bulutangkis Tabanan, ia berharap dan menargetkan cabor bulutangkis dapat memperoleh medali perak ataupun perunggu pada pesta olahraga Bali tersebut.

“Kalau target tetap harus memberikan yang terbaik untuk daerah, cuma harus realistis juga melihat kondisi di Bali, kita coba mendapatkan perak atau perunggu lah. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik buat daerah di tahun ini, kebetulan kita jadi tuan rumah juga,” katanya.

Ia merasa peluang medali perak maupun perunggu ada di semua kategori yang akan diikuti tim bulutangkis Tabanan nanti, namun yang memiliki peluang cukup besar berada di kategori putra.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved