Beri Motivasi Tim Piala Sudirman, Mario Teguh Ingatkan Dampak Percaya Diri Berlebihan

Bertempat di The Plaza, Jakarta, Senin (13/5/2019), 20 pemain yang memperkuat Indonesia di Piala Sudirman 2019 mendapat motivasi dan semangat dari

Beri Motivasi Tim Piala Sudirman, Mario Teguh Ingatkan Dampak Percaya Diri Berlebihan
KOMPAS.COM/Farahdilla Puspa
Ketua Umum PBSI Wiranto melepas tim Piala Sudirman 2019 di Ballroom Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). 

Beri Motivasi Tim Piala Sudirman, Mario Teguh Ingatkan Dampak Percaya Diri Berlebihan

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Bertempat di The Plaza, Jakarta, Senin (13/5/2019), 20 pemain yang memperkuat Indonesia di Piala Sudirman 2019 mendapat motivasi dan semangat dari motivator Mario Teguh.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PP PBSI Wiranto itu, Mario Teguh menegaskan kepada seluruh tim bahwa rasa percaya diri dan kekuatan mental punya peran yang tidak kalah penting di lapangan dari skill pemain.

Namun, keyakinan serta rasa percaya diri yang berlebihan juga akan berdampak buruk bagi atlet itu sendiri.

Baca: Rapat Paripurna Molor Karena 2 Anggota DPRD Bali Terlibat Baku Hantam, Berawal Dari Grup WhatsApp

Baca: Begini Pesan Eggi Sudjana Setelah Ditahan Penyidik Polda Metro Terkait Kasus Makar

"Percaya diri itu bukan 'saya menang, saya menang'. Itu merupakan suatu bentuk kesombongan. Rasa yakin diganti dengan doa untuk bisa membanggakan kedua orang tua dan Indonesia," ucap Mario Teguh.

Selain itu, Mario Teguh juga membeberkan kiat bagaimana menyikapi haters yang kerap menggangu konsentrasi dan fokus atlet. Mario Teguh juga mengatakan bahwa atlet harus bisa menyikapi haters dengan rasa syukur.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 14 Mei 2019, Scorpio yang Jomblo Bisa Jadi Beruntung

Baca: Ini Perkembangan Terbaru Kasus Pembunuhan Kasir Sebuah Minimarket Vera Oktaria

"Apakah Anda punya haters? Pasti banyak! Anda adalah orang-orang terpilih yang masuk tim Piala Sudirman. Pantas jika di luar sana ada orang-orang yang tidak suka sama Anda, karena Anda orang pilihan," ujar Mario.

Motivator Mario Teguh saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016). Mario Teguh mengandalkan tes DNA untuk membuktikan apakah dirinya merupakan ayah biologis dari Kiswinar, karena Tes DNA tak pernah terealisasi sejak tahun 1991 hingga akhirnya Kiswinar muncul ke publik dan menyatakan diri sebagai anak bilogis Mario Teguh. Tribunnews/Jeprima
Motivator Mario Teguh  (Tribunnews/JEPRIMA)

"Ada dua alasan menjadi haters, yang pertama, dia tidak bisa melakukan yang Anda lakukan. Kedua, dia tidak punya apa yang Anda punya. Jadi kalau Anda punya pembenci, bersyukur! Berarti Anda lebih dari mereka," lanjutnya.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto juga mengatakan bahwa 20 pemain yang masuk tim Piala Sudirman 2019 harus memanfaatkan kesempatan dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan.

"Dua puluh orang yang masuk tim Piala Sudirman 2019 adalah orang terpilih dari 260 juta rakyat Indonesia. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dengan simbol cium bendera Merah Putih kemarin, itu simbol bahwa kami semua, masyarakat Indonesia ada di belakang semua atlet yang akan berjuang," ujar Wiranto.

Baca: Amien Rais, Rizieq Shihab, dan Bachtiar Nasir Dilaporkan ke Polisi

"Bertandinglah semaksimal mungkin, tunjukkan prestasi terbaik, semoga kita bisa membawa pulang Piala Sudirman," lanjutnya.

Indonesia dijadwalkan berangkat menuju Nanning, China, Rabu (15/5/2019) pukul 08.15 WIB dan akan menjalani laga pertama melawan Inggris pada hari Minggu (19/5/2019) pukul 10.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Piala Sudirman 2019, Mario Teguh Beri Motivasi untuk Tim Indonesia

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved