Breaking News:

Tolong Carikan Sponsor Supaya Anak Bali Bisa Sekolah di Jepang

Nomura yang telah dua kali menjabat selaku Konjen, dinilai sangat proaktif membangun hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia, khususnya Bali.

Editor: Kander Turnip
Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerahkan cinderamata keris ke Mantan Konsulat Jenderal Jepang di Bali, Noburu Nomura, di Hotel Grand Nikko Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (21/3/2016). 

TRIBUN-BALI.com, MANGUPURA - Gubernur Bali Made Mangku Pastika didampingi Ny Ayu Pastika menghadiri acara perpisahan Konsulat Jendral Jepang untuk Provinsi Bali, Noboru Nomura di Hotel Grand Nikko, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (21/3/2016).

Pada kesempatan itu, Gubernur Pastika menyampaikan ucapan terimakasihnya atas hubungan kerjasama yang telah dijalin dengan baik selama ini oleh Nomura, dan mengharapkan kecintaannya kepada Indonesia dan Bali khususnya tidak pernah luntur.

Nomura yang telah dua kali menjabat selaku Konjen, dinilai sangat proaktif membangun hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia, khususnya Bali.

Untuk itulah, Gubernur Pastika berharap pengganti Nomura bisa berlaku yang sama dan menjalin hubungan yang lebih baik ke depannya.

Gubernur Pastika juga berterima kasih atas kunjungan khusus yang pernah dilakukan Nomura, dan tidak hanya berhenti sebatas kunjungan biasa saja, namun bisa membantu mencarikan sponsor anak-anak didik di SMA Bali yang berkeinginan melanjutkan bangku sekolahnya di Jepang.

“Saya sangat berterimakasih atas kunjungannya ke SMA Bali Mandara waktu ini. Saya berharap kunjungan tersebut tidak putus sampai di sana. Semoga ada manfaat dan hikmah yang bisa kita dapat, dengan membantu mencarikan sponsor anak-anak didik di sana yang berniat kuliah di Jepang,” kata Pastika.

Tak hanya sebatas hubungan bilateral resmi semata, Pastika juga mengaku memiliki hubungan batin pribadi dengan Jepang, karena di negara tersebut sempat dibuat dan diedarkan secara luas film tentang dirinya sewaktu pengungkapan Bom Bali I.

Hubungan tersebut juga dirasakannya karena pernah mengenyam pendidikan investigasi kriminal tingkat internasional di Jepang.

Hal senada disampaikan Konjen Jepang untuk Bali, Noboru Nomura, yang turut merasakan hal yang sama, karena begitu banyak pengalaman dan kesan baik yang didapatkannya selama menjabat di Bali.

Perpisahan dalam hal melaksanakan tugas, menurutnya, bukanlah perpisahan untuk selamanya, namun sebagai titik awal membuka pintu pertemuan baru di bidang lain.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan, sehingga bisa menunaikan tugas dengan baik.

Acara yang diantaranya dihadiri Konjen negara-negara sahabat, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, serta warga negara kebangsaan Jepang yang berdomisili di Bali, turut diisi dengan penyerahan cenderamata oleh Gubernur Bali kepada Konjen Jepang. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved