Hari Kartini

Bupati Eka Wiryastuti Ingatkan Perempuan Tetap Berkarya

Dalam mewujudkan prestasi, lanjut istri I Made Dwi Saputra itu, ditentukan oleh dua faktor yang penting, yakni pengaruh eksternal dan internal.

Bupati Eka Wiryastuti Ingatkan Perempuan Tetap Berkarya
TRIBUNNEWS
Ni Putu Eka Wiryastuti 

TRIBUN-BALI.com, TABANAN - Periode kedua kepemimpinannya, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengingatkan kaumnya agar jangan pernah melupakan semangat Kartini yang selalu diperingati pada 21 April setiap tahun.

Perempuan asal Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti berharap para perempuan di Tabanan, Bali, ikut membantu pembangunan dengan dimulai dari lingkungan keluarga.

"Sebagai perempuan di era sekarang semangat Kartini bisa dimaknai agar wanita tetap bekerja dan jangan mau kalah dengan laki-laki dalam urusan karir," kata wanita pertama yang menjabat Bupati Tabanan ini, Rabu (20/4/2016).

Dalam momentum Kartini, bupati kelahiran 21 Desember 1975 itu menjelaskan, perempuan di era sekarang tidak hanya harus menarik bagi lawan jenisnya, tapi juga bisa membuat sesama jenisnya tertarik.

"Tertarik maksudnya adalah bisa membuat kagum atau menginspirasi. Dan itu bisa dilakukan dengan berprestasi," katanya.

Dalam mewujudkan prestasi, lanjut istri I Made Dwi Saputra itu, ditentukan oleh dua faktor yang penting, yakni pengaruh eksternal dan internal.

Eksternal yang dimaksud adalah bagaimana mengelola waktu, kerja keras dan dedikasi pada apa yang dikerjakan.

Sementara, pada faktor internal bagaimana mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, terutama tetap menjaga aura spiritual.

“Karena tidak bisa dipungkiri bahwa sisi lain kehidupan manusia juga ditentukan oleh faktor spiritual,” ujarnya yang baru-baru ini memperoleh pengharaan Government Award 2016 untuk kategori Tata Kelola Pemerintahan dari Majalah Sindo Weekly.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Dr Sofyan Djalil.

Halaman
123
Penulis: I Made Argawa
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved