Peringati Hari Bumi, Artha Graha Sumbang Pohon di Kebun Raya Eka Karya Bali

Jenis pohon yang ditanam sebagian besar untuk penghijauan seperti jenis majeghau, boni, rijaso dan salam

Peringati Hari Bumi, Artha Graha Sumbang Pohon di Kebun Raya Eka Karya Bali
Tribun Bali/ I Made Argawa
Penanaman pohon di area Kebun Raya Eka Karya Bali oleh CSR Discovery Kartika Plaza serangkaian peringatan hari bumi pada tanggal 22 April. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, Corporate Social Responsibility (CSR) Discovery Kartika Plaza yang merupakan bagian dari Artha Graha Peduli Foundation menggelar acara lingkungan bertema "Tree for the Earth" bertempat di Kebun Raya Eka Karya Bali, Desa Candi Kuning, Baturiti, Tabanan.

Dalam kegiatan itu diberikan ratusan pohon untuk ditanam di dalan kebun raya maupun di bagikan kepada masyarakat sekitarnya.

Jenis pohon yang ditanam sebagian besar untuk penghijauan seperti jenis majeghau, boni, rijaso dan salam.

"Kami berinisiatif untuk bergerak bersama Kebun Raya Eka Karya Bali karena sebagai sumber ilmu dasar pelestarian lingkungan terutama untuk pohon dan hutan," kata perwakilan Artha Graha Peduli Bali Pandu Djojoadisoeprapto, Jumat (22/4/2016).

Dia menyebutkan tersedianya Kebun Raya Eka Karya Bali diharapkan menjadi tempat penelitian untuk botani, pelestarian tumbuhan dan pendidikan jasa lingkungan.

"Kami dapat belajar banyak tentang lingkungan, sekaligus aktif mendukung gerakan peduli lingkungan," ujarnya.

Kepala UPT Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Eka Karya Bali, Nyoman Lugrayasa menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena akan bisa menambah jumlah pohon di kebun raya yang luasnya mencapai 157,5 hektare itu.

Dia pun mengatakan pohon-pohon yang diberikan tidak hanya akan ditanam di area kebun raya, tapi juga akan dibagikan ke wilayah sekitarnya.

"Juga akan diberikan ke wilayah penyangga seperti Desa Pancasari, Desa Wanagiri dan Desa Bukti Catu," ujarnya.(*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved