VIDEO: Aksi Heroik Baladika Selamatkan Wanita yang Coba Bunuh Diri di GWK Bali Beredar

Kedua tangannya tampak diletakkan di belakang kepala, penuh kepasrahan ingin mengakhiri hidupnya. Baladika langsung berupaya membujuk wanita

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Sebuah foto percobaan bunuh diri dan video upaya penyelamatan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), di Jalan Raya Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali tersebar cepat di media sosial Facebook.

Foto yang diunggah oleh akun Japrak Baladika, Senin (2/5/2016) memperlihatkan seorang wanita berambut panjang menggunakan sweater putih, pada bagian depan dan topi sweater-nya berwarna pink berdiri di bagian pinggir atas sebuah bangunan.

Kedua tangannya tampak diletakkan di belakang kepala, penuh kepasrahan ingin mengakhiri hidupnya.


Wanita coba bunuh diri di GWK berhasil diselamatkan Satgas DPD Satrya Baladika, Senin (2/5/2016) (Facebook Japrak Baladika)

Beruntung, percobaan bunuh diri tersebut segera diketahui oleh Satgas DPD Satrya Baladika yang kebetulan saat itu berada di lokasi kejadian untuk melakukan cek lokasi Ulang Tahun Baladika.

Mereka langsung berupaya membujuk wanita tersebut untuk mengurungkan niatnya.

Japrak Baladika saat dihubungi Tribun Bali via Facebook Messenger, Selasa (3/5/2016) mengungkapkan, wanita tersebut diselamatkan dengan diberikan pemahaman dan diajak berbicara secara terbuka.

“Setelah berhasil dibujuk, wanita tersebut lemas. Beruntung Satgas cepat tanggap dan menangkapnya sehingga tidak jatuh,” paparnya.

Setelah itu, mereka menggotong wanita tersebut turun dari atas gedung dan berhasil diselamatkan.

Beredarnya video tersebut spontan membuat Baladika banjir pujian dari netizen.


Wanita coba bunuh diri di GWK berhasil diselamatkan Satgas DPD Satrya Baladika, Senin (2/5/2016) (Facebook Japrak Baladika)

Seperti akun Ngurah Sulang menuliskan, “Hebat baladika bali sudah menyelamatkan nyawa seorang wanita yg sudah putus asa....”.

Halaman
12
Penulis: Ida A M Sadnyari
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved