Breaking News:

Piala Presiden

Duh Gede Sukadana Jadi Pemain Cadangan, Posisinya Digeser Marcos Flores

Sejak bergabung dari Arema Cronus tahun lalu, Sukadana merupakan andalan lini tengah Bali United. Sayang sekali ia harus duduk di bangku cadangan

Penulis: Marianus Seran | Editor: Komang Agus Ruspawan
tribunbali/rizal fanany
Gelandang Bali United, I Gede Sukadana 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Tim pelatih sudah menyiapkan starting XI yang akan diturunkan melawan Sriwijaya FC pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Selasa (7/2/2017) pukul 19.30 Wita. Formasi 4-3-3 masih menjadi pilihan utama.

Susunan pemain inti yang turun sudah tergambar dari latihan taktikal. Yang mengejutkan, gelandang I Gede Sukadana tergeser dari skuat inti.

Posisi pemain asli Bali ini tergeser oleh kehadiran gelandang asal Argentina, Marcos Flores, dan juga M Taufiq. Keduanya eks pemain Persib Bandung.

Tim pelatih Bali United memilih Taufiq, Flores, dan Fadil Sausu untuk mengisi tiga pos lini tengah. Taufiq sebagai jangkar atau holding midfielder. Komposisi ini selalu dimainkan dalam setiap sesi game dalam latihan akhir-akhir ini.

Sebelumnya sempat dicoba trio Taufiq, Sukadana, dan Fadil. Namun dengan penampilan Flores yang terus menunjukkan progres dalam sesi latihan, ia akhirnya dimasukkan dalam skuat inti.

Sebagai gelandang, Flores memang memiliki kualitas. Ia sangat baik dalam membagi bola dan melepaskan umpan-umpan daerah.

Namun Sukadana juga memiliki kemampuan sangat baik. Sejak bergabung dari Arema Cronus tahun lalu, Sukadana merupakan andalan lini tengah Bali United. Sayang sekali ia harus duduk di bangku cadangan.

Sementara di posisi striker, Irfan Bachdim diplot sebagai target man dalam formasi 4-3-3.          

Dalam dua game internal sebelumnya, Bachdim sempat dimainkan sebagai penyerang sayap. Sementara posisi penyerang tengah diisi pemain asing seleksi.

Namun karena striker asing yang masih mengikuti seleksi, Ndumba Makeche, mengalami cedera engkel kanan, Bachdim akhirnya dikembalikan ke posisi aslinya sebagai penyerang tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved