Tak Jadi Menangis, Ayu Febri Terselamatkan Layanan Service Gratis di Pura Besakih

Para pemedek yang nantinya kendaraannya bermasalah dalam perjalan, kata Gede Wisnata, bisa menghubungi kontak 087761595233.

Tak Jadi Menangis, Ayu Febri Terselamatkan Layanan Service Gratis di Pura Besakih
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Petugas layanan service gratis sedang menangani mobil milik pemedek di Pura Besakih 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Raut wajah Ayu Febri benar-benar panik, Senin (24/4/2017).

Betapa tidak, saat perjalanan pulang dari sembahyang di Pura Besakih, mobil Avanza silver yang ia tumpangi  bersama teman-temannya bermasalah alias tertusuk paku.

Dengan terpaksa, mobil itu ia paksa menerobos jalur terjal, hingga sampai pada sebuah layanan bengkel gratis di kawasan Pura Besakih.

“Hampir menangis saya tadi. Soalnya ini masih di Karangasem. Perjalanan kan masih jauh. Mana sudah sore lagi. Benar-benar panik. Untungnya ada layanan bengkel gratis ini,” kata Febri yang ditemani tiga rekannya.

Layanan  Service Gratis Umat Pemedek di kawasan Pura Besakih itu baru kali pertama diadakan dalam rangka piodalan di Pura Batur dan Besakih tahun ini.

Layanan tersebut diadakan, mengingat pada piodalan tahun-tahun sebelumnya banyak kendaraan yang mogok, hingga menjadi penyebab kemacetan yang berkilo-kilometer.

“Kemarin (dua hari lalu) saja, kami melayani 45 kendaraan roda empat. Sebagian besar masalahnya adalah soal kopling yang haus dan  harus diganti,” kata Ketua Panitia Layanan Service Gratis Umat Pemedek, Gede Wisnata kepada Tribun Bali.

Dari jalur Pura Ulun Danu Batur hingga Pura Besakih, program ini menyediakan tiga pos layanan service gratis umat dan pemedek.

Antara lain pos pertama di Desa Perempatan, kedua di kawasan Bukit Jambul, dan pos ketiga di kawasan jalur Pura Besakih.

Para pemedek yang nantinya kendaraannya bermasalah dalam perjalan, kata Gede Wisnata, bisa menghubungi kontak 087761595233.

“Kalau pemedek yang mobilnya bermasalah saat perjalanan Batur Besakih, bisa hubungi kontak tersebut. Nantinya kami akan koordinasikan dengan pos-pos yang ada. Sudah banyak kami tangani sejak awal piodalan. Lebih dari 100 kendaraan itu,” kata Wisnata.

Apalagi, lanjut Wisnata, piodalan di Pura Besakih masih berlangsung hingga tanggal 2 Mei 2017 ini.

Itu sebabnya, dia berharap layanan ini bisa dimanfaatkan, guna mencegah adanya mobil mogok di jalan yang berlarut-larut.

“Layanan ini gratis. Pemedek cuma bayar uang sparepart yang rusak saja. Kalau ongkos pasang, dan service-nya gratis,” katanya. (*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved