Breaking News:

Kampanyekan Hidup Bersih, Pensiunan Marinir Keliling Denpasar Gunakan Sepeda Listrik

Ketut Darwata, mantan anggota marinir ini memilih keliling pakai sepeda tiap harinya selepas pensiun dari satuannya TNI AL.

TRIBUN BALI/I WAYAN ERWIN WIDIYASWARA
SEPEDA LISTRIK- Ketut Darwata yang keliling bersama sepeda listrik dengan membawa kertas berisi pesan agar menjaga lingkungan, Sabtu (19/8). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketut Darwata, mantan anggota marinir ini memilih keliling pakai sepeda tiap harinya selepas pensiun dari satuannya TNI AL.

Tujuannya hanya satu, ingin mengampanyekan lingkungan agar tetap bersih.

 Sabtu (19/8/2017) kemarin, sinar matahari cukup panas saat Ketut Darwata menggayung sepeda listriknya di Jalan WR Supratman, Denpasar, Bali.

Ada yang istimewa pada bagian sepeda yang dibawanya, yakni bagian belakang selalu terdapat kertas bertulisakan ‘Mari Bersepeda Agar Udara Tetap Bersih’.

Kertas ini selalu dibawa ke manapun sepeda listrik itu melaju.

Tulisan ini menyita perhatian para pengguna jalan. Tujuan dari tulisan ini kata Darwata adalah bagian dari kampanye menjaga lingkungan agar tidak semakin terpolusi.

"Saya tidak mau mengotori udara. Dari dulu memang selalu pakai sepeda. Kalau jarak dekat saya pakai sepeda ontel. Kecuali kalau jauh, saya pakai sepeda listrik ini," kata Darwata, Sabtu (19/8/2017).

Selain tidak menyebabkan polusi, Darwata tertarik dengan sepeda ini lantaran hemat, praktis, dan ekonomis.

Selain itu, menggunakan sepeda juga untuk gaya hidup sehat, dengan pemakaian listrik dan biaya perawatan yang tidak banyak.

Pesan agar menjaga lingkungan
Pesan agar menjaga lingkungan (Tribun Bali/ i wayan erwin Widyaswara)

Karena itu dia tidak akan pernah mau membeli sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved