Breaking News:

Terduga Pelaku Pembunuhan Bule Belanda di Jimbaran Ditangkap di Lampung

Peristiwa jasad Bule Belanda ini ditemukan pada Jumat 3 November 2017 sekira pukul 20.00 Wita di Perum Puri Gading Jimbaran.

Tribun Bali/Widyartha Suryawan
Suasana rumah tempat penemuan mayat WNA kebangsaan Belanda di Perumahan Puri Gading, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, Sabtu (4/11/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Kapolresta Denpasar Kombespol Hadi Purnomo menyatakan, terduga pelaku pembunuhan warga negara Belanda Robert Gilhooad (80) diamankan anggota Satreskrim Polresta Denpasar berkoordinasi dengan jajaran Polda Lampung.

Terduga pelaku ini, adalah berinisial WW yang kini sedang dibawa dari Lampung ke Bali.

Polisi masih melakukan pendalaman atas dugaan pembunuhan yang terjadi di Perum Puri Gading, Jalan Ambon Blok A 7 nomor 7, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali itu.

"Ya memang benar terduga pelaku sudah diamankan.Kami koordinasikan dengan rekan Polri di Lampung untuk dibawa ke Bali," ucapnya kepada Tribun Bali melalui pesan singkatnya, Selasa (7/11/2017).

Hadi menjelaskan, pihaknya mengamankan terduga pelaku karena bukti-bukti atas olah TKP ada banyak kejanggalan atas meninggalnya WN Belanda tersebut.

Kejanggalan ini identik dengan peristiwa pembunuhan.

Hanya saja, ia belum dapat memastikan peristiwa pembunuhan, karena menunggu hasil autopsi dari Tim Medis RSUP Sanglah.

"Ada banyak kejanggalan di TKP, yang hasilnya korban meninggal dengan tidak wajar. Tapi, untuk memastikan bahwa korban dibunuh atau tidak, perlu alat bukti berupa autopsi Tim Forensik. Besok baru digelar autopsinya," beber Hadi.

Untuk diketahui, bahwa peristiwa jasad Bule Belanda ini ditemukan pada Jumat 3 November 2017 sekira pukul 20.00 Wita di Perum Puri Gading Jimbaran.

Banyak kejanggalan di TKP dan polisi kemudian mendeteksi mobil korban Mercy keluaran tahun 2006 warna merah dengan nopol DK 346 FF di Pelabuhan Merak, Banten.

Atas hal ini, polisi berkoordinasi dengan rekan Polri jajaran Polda Lampung dan menangkap terduga pelaku pagi tadi Selasa (7/11/2017). (*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved