Pilgub Bali 2018

Maju Pilgub 2018 Bali, Rai Mantra 'Mendengar': Takdir Saya Dilahirkan Anaknya Prof Mantra

Calon Gubernur Bali 2018, IB Rai Dharmawijaya Mantra menggelar Simakrama di Grya Sebha Sari Renon, Denpasar, Sabtu (3/2).

Tribun Bali/Hisyam Mudin
Calon Gubernur Bali 2018, IB Rai Dharmawijaya Mantra menggelar Simakrama yang bertajuk "Rai Mantra Mendengar" di Grya Sebha Sari Renon, Denpasar, Sabtu (3/2). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Calon Gubernur Bali 2018, IB Rai Dharmawijaya Mantra menggelar Simakrama di Grya Sebha Sari Renon, Denpasar, Sabtu (3/1/2018) .

Acara yang bertajuk "Rai Mantra Mendengar" tersebut dihadiri ratusan orang dengan menyampaikan berbagai bentuk aspirasi.

Salah satu aspirasi yang menarik yakni terkait belum ada sekolah menengah atas (SMA) Negeri di Nusa Dua, Bali.

Seorang warga asal Nusa Dua, Badung, Bali yang menyampaikan aspirasi tersebut mengatakan, Kabupaten Badung sendiri memang dianggap sebagai kabupaten terkaya di Bali.

Namun wilayah yang sektor ekonomi berasal dari pariwisata ini belum dinikmati seluruh warga setempat. Begitu pun fasilitas umum dinilai masih kekurangan di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikannya, karena hingga saat ini di wilayahnya Nusa Dua, Kabupaten Badung belum ada SMA Negeri.

Menanggapi persoalan tersebut, Rai Mantra mengatakan persoalan pendidikan memang sangat penting. Sehingga persoalan ini harus diprioritaskan.

"Beberapa aspirasi memang sudah menjadi agenda. Namun ada yang baru dan itu sebagai masukan. Seperti yang disampaikan teman-teman tadi. Belum ada SMA Negeri di Nusa Dua. Sebenarnya pendidikan yang paling penting dan ini harus diprioritaskan, "ujarnya kepada awak media.

Selain itu, aspirasi lain yang disampaikan dalam Simakrama tersebut yakni persoalan penggusuran kampung bugis Serangan, Denpasar yang hingga saat ini belum mendapat status cagar budaya.

Terkait dengan ini, Rai Mantra mengatakan, soal status Serangan sebenarnya sudah diproses. Dan saat ini sudah ada tim verifikasi dari pusat.

Halaman
123
Penulis: Hisyam Mudin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved