Bondan Winarno yang Terkenal Dengan Slogan ‘Pokoke Maknyus’ Dapat Penghargaan dari UFF

Bondan Winarno, tokoh kuliner Indonesia menerima Penghargaan Lifetime Achievment Ubud Food Festival (UFF) 2018.

Tribun Bali/Ni Putu Diah Paramitha Ganeshwari
Direktur sekaligus Pendiri Ubud Food Festival, Janet DeNeefe memberikan penghargaan Lifetime Achievment Ubud Food Festival (UFF) 2018 kepada Bondan Winarno, tokoh kuliner Indonesia, yang diwakili oleh keluarga Bondan Winarno, Kamis (12/4/2018) di Taman Kuliner, Ubud, Gianyar. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR –  Bondan Winarno, tokoh kuliner Indonesia menerima Penghargaan Lifetime Achievment Ubud Food Festival (UFF) 2018.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Pendiri sekaligus Direktur UFF, Janet DeNeefe kepada keluarga Bondan Winarno dalam Pembukaan UFF 2018, Kamis (12/4/2018) di Taman Kuliner, Ubud, Gianyar.

“Siapa yang tidak kenal slogan ikoniknya, ‘pokoke maknyus’? Selama hidupnya Pak Bondan dikenal sebagai penulis kuliner dan memiliki pengaruh dalam perkembangan kuliner Indonesia. Ia juga beberapa kali tampil sebagai pembicara di Ubud Food Festival. Meskipun beliau sudah tiada, jasa beliau akan tetap dikenang. Kami pun memberikan penghargaan ini,” ucap Janet DeNeefe.

Penghargaan Lifetime Achievment Ubud Food Festival (UFF) 2018 dipersembahkan bagi mereka yang punya dedikasi besar terhadap kuliner indonesia.

Sebelum Bondan meninggal di penghujung 2017, UFF sudah memilih untuk memberikan penghargaan tersebut kepadanya.

Namun kini beliau sudah tiada, maka penerimaan penghargaan diwakili pihak keluarga.

UFF juga menghadirkan satu agenda khusus untuk mengenang kembali kontribusi Bondan Winarno dalam budaya kuliner Indonesia.

Acara tersebut bertajuk The Magic of Maknyus, A Tribute to Pak Bondan Winarno, akan berlangsung Minggu (15/4/2018) pukul 17.00 Wita di Joglo Taman Kuliner.

Sebagai pembicara adalah Gwendoline Winarno Co-Founder Pure Foods Company, sekaligus puteri Bondan Winarno. Janet DeNefee pun akan turut memberikan pandangannya dalam diskusi terbuka ini.

Ubud Food Festival merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Mudra Saraswati.

Festival ini sudah terselengara untuk kali keempat.

Penyelenggaraan tahun ini juga menghadirkan merek lokal ABC sebagai sponsor pendamping.

Festival ini akan berlangsung 13 hingga 15 April 2018, berpusat di Taman Kuliner, Jalan Raya Sanggingan, Ubud, Gianyar.

Agenda ini menampilkan keanekaragaman kuliner Indonesia juga beberapa hidangan khas negara lain.

Tema kali ini adalah “Generasi Inovasi”, merujuk pada semakin tingginya minat generasi muda dalam dunia kuliner dan gastronomi. (gan)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved