Hari Kartini

Hari Kartini, Satpas Sim Polresta Beri Bunga dan Cokelat Bagi yang Ulang Tahun

Uniknya kata dia, para anggota pelayanan administrasi SIM mengenakan pakaian adat Bali, baik polisi pria maupun polwan.

Hari Kartini, Satpas Sim Polresta Beri Bunga dan Cokelat Bagi yang Ulang Tahun
Istimewa
Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polresta Denpasar memberikan penampilan unik dan hadiah spesial bagi yang ulang tahun hari ini, bertepatan dengan Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Sabtu (21/4/2018), Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polresta Denpasar memberikan penampilan dan hadiah spesial.

Saat dihubungi via telepon, Rahmawati Ismail Kasatlantas Polresta Denpasar, Sabtu (21/4/2018) mengungkapkan penampilan unik dan berbeda itu dilakukan khusus untuk memperingati Hari Kartini.

Uniknya kata dia, para anggota pelayanan administrasi SIM mengenakan pakaian adat Bali, baik polisi pria maupun polwan.

Selain itu, bagi para pemohon SIM yang berulang tahun tepat hari ini diberikan bunga dan cokelat.

"Karena hari ini adalah Hari Kartini, kami menampilkan pelayanan yang berbeda dengan kualitas yang sama. Yang beda adalah para petugas pelayanan mengenakan kostum adat Bali baik Polisi Pria maupun Polwan. Juga bagi mereka yang ulang tahun tepat hari ini kita beri bunga dan cokelat," jelas Rahmawati.

Sedari pagi kata dia sudah banyak yang diberi bunga juga cokelat walaupun dia sendiri tidak mencatat berapa yang ulang tahunnya tepat hari ini.

"Sementara bagi para pemohon SIM bisa langsung mengurus SIM ke Polresta Denpasar setiap Senin sampai Sabtu. Beberapa syarat yang baru yakni bawa fotokopi KTP, keterangan sehat jasmani, keterangan psikologi, dan selanjutnya mengikuti mekanisme di Satpas Polresta Denpasar," jelasnya.

Selain itu, tambahnya bisa buat di mal pelayanan SIM di Lumintang.

Kemudian di Corner Carefour, buka Senin-Jumat.

"Sementara SIM keliling masih standby di mal pelayanan di Lumintang, belum bisa keliling karena masih diminta bergabung di mal pelayanan Lumintang. Jika perpanjangan jangan lupa bawa SIM asli jangan sampai mati, karena jika lewat sehari sama saja mengikuti prosedur pembuatan baru. Syarat lain sama dengan pembuatan SIM baru." terangnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved