Wakili Bali Ikut Lomba Sekolah Sehat, SMKN 5 Denpasar Diharapkan Jadi Percontohan Sekolah Sehat

Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional mendatangi SMKN 5 Denpasar dalam rangka penilaian kelayakan SMKN 5 Denpasar

Wakili Bali Ikut Lomba Sekolah Sehat, SMKN 5 Denpasar Diharapkan Jadi Percontohan Sekolah Sehat
Istimewa
Pelaksanaan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional di SMKN 5 Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional mendatangi SMKN 5 Denpasar dalam rangka penilaian kelayakan SMKN 5 Denpasar sebagai wakil Provinsi Bali pada penilaian sekolah sehat Nasional tahun 2018.

Kegiatan dalam rangka memastikan kesehatan sekolah baik dari makanan, maupun lingkungan dalam sekolah ini dipimpin Ketua Tim Penilai LSS Nasional, Kristina Manurung, Kamis (19/7/2018).

Penilaian dilakukan ke berapa areal utama dan pendukung di SMKN 5 Denpasar meliputi UKS, Kantin, Toilet, dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, UKS yang ditampilkan dalam lomba sekolah sehat ini tidak hanya pada saat lomba saja, melainkan siap siaga selama pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan SMKN 5 Denpasar telah mendapat berbagai prestasi bidang kesehatan maupun bidang lainnya.

Ia juga mengatakan, dari pelaksanaan lomba sekolah sehat ini dapat menjadi pemantik dan percontohan seluruh sekolah di Kota Denpsar untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat.

"Dalam lomba sekolah sehat ini, mewakili Pemkot Denpasar berharap SMKN 5 Denpasar terus berinovasi, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan, sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan produktif," kata Rai Iswara.

Sementara Kepala SMKN 5 Denpasar, Made Buda Astika mengungkapkan, beberapa persiapan telah dilakukan oleh SMKN 5 Denpasar, salah satunya adalah dengan kelayakan atau fasilitas kebersihan.

Kemudian juga tempat sampah dan beberapa makanan yang dikonsumsi oleh siswa-siswi SMKN Negeri 5 Denpasar harus higienis dan juga memiliki kandungan gizi yang baik.

Dirinya menambahkan, dengan adanya lomba sekolah sehat Nasional ini dapat memicu siswa untuk lebih menjaga fasilitas kesehatan di lingkungan sekolah bersama-sama. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved