AirNav Denpasar Pastikan Pelayanan Lalu Lintas Penerbangan Optimal Selama IMF-WBG 2018

AirNav Indonesia Cabang Denpasar pastikan layanan lalu lintas penerbangan yang optimal selama IMF-WB 2018

AirNav Denpasar Pastikan Pelayanan Lalu Lintas Penerbangan Optimal Selama IMF-WBG 2018
Istimewa
Petugas AirNav Indonesia Cabang Denpasar yang tengah bertugas mengatur lalu lintas penerbangan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - AirNav Indonesia Cabang Denpasar pastikan layanan lalu lintas penerbangan yang optimal sebelum dan hingga penyelenggaraan Annual Meeting IMF-WBG 2018 selesai.

Hal ini disampaikan General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar Rosedi saat dikonfirmasi Tribun, Minggu (7/10/2018).

"Dukungan fasilitas komunikasi dan navigasi dari AirNav guna penyediaan pelayanan lalu lintas penerbangan yang optimal selama IMF-WBG 2018 dapat kami lakukan, karena didukung sumber daya manusia atau personel yang kompeten di dalam bidangnya masing-masing," ungkap Rosedi.

Di mana pihaknya dengan optimal melakukan penanganan VIP dan VVIP movement dalam pengaturan kapasitas Bandara yang tersedia sejak dua hari lalu, hingga seluruhnya tiba di Bali untuk menghadiri IMF-WBG 2018.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi mengenai ketersediaan Bandara alternatif jika terjadi kebutuhan pengalihan (divert) penerbangan, serta penyiapan prosedur dan contingency plan jika terjadi force majoure.

Penanganan movement VVIP dilaksanakan mengikuti NOTAM (Notice to Airmen) Expected Delay, dalam hal ini akan ada clear lalu lintas penerbangan 30 menit sebelumlanding dan 15 menit setelahlanding.

"Tidak akan terjadi penutupan operasional tetapi hanya ada pengaturan flow lalu lintas penerbangan sebelum dan sesudah VVIP landing ,maupun jika VVIP akan berangkat meninggalkan Bali. Mungkin akan terjadi delay imbas dari NOTAM Expected Delay tersebut, tapi kami berusaha maksimal agar delay tidak terjadi bahkan kalaupun terjadi tidak akan lama," tuturnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved