Luis Milla Tak Kunjung Datang, Bagaimana Nasibnya bersama Timnas Indonesia?

Sampai laga uji coba kontra Hong Kong pada Selasa (16/10/2018), Luis Milla tak kunjung menampakan batang hidungnya

Luis Milla Tak Kunjung Datang, Bagaimana Nasibnya bersama Timnas Indonesia?
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. 

TRIBUN-BALI.COM - Tim Nasional Indonesia menghadapi laga uji coba melawan Hong Kong pada Selasa (16/10/2018) kemarin. Pada tanggal yang sama, PSSI juga memberikan "deadline" bagi pelatih kepala saat ini, Luis Milla untuk datang ke Indonesia.

Seperti diketahui, pascatersingkirnya Indonesia dari Asian Games 2018, Milla langsung pulang ke negaranya, Spanyol. Sampai laga kontra Hong Kong, ia tak kunjung menampakan batang hidungnya. Kondisi tersebut membuat nasibnya kian tak jelas.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan Milla hingga Rabu (17/10/2018).

Bila tak kunjung hadir, Tisha akan segera melaporkannya perkembangan kontrak Milla kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Hal itu dilakukan agar Exco dapat bertindak cepat menentukan langkah selanjutnya.

"Besok apapun hasilnya ada atau tidak dia (Milla), kami akan laporkan ke Exco. Hal ini untuk Exco segera ambil keputusan akan hasil ini," kata Tisha saat ditemui seusai laga Indonesia kontra Hongkong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa malam.

Tisha mengaku sampai saat ini PSSI masih menjalin komunikasi dengan Milla. Namun, ia menegaskan bukan hal itu yang kini dibutuhkan PSSI.

"Sekarang yang kita perlukan dia show off. Jadi mau perpanjang atau tidak perpanjangnya kontrak, beliau memiliki kewajiban untuk melaporkan hasil kerjanya selama 1,5 tahun," ucap Tisha.

Selama tak ada Luis Milla, timnas lebih banyak ditangani asisten pelatih Bima Sakti. Bima lah yang sementara menjadi pelatih kepala dalam dua laga uji coba terakhir timnas, masing-masing kontra Myanmar pada Rabu (10/10/2018), dan Hongkong.

PSSI dinilai sudah harus menentukan pelatih kepala sebelum bergulirnya Piala AFF 2018 yang dijadwalkan dimulai 18 November mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Kunjung Datang, Nasib Luis Milla Masih Tak Jelas", https://bola.kompas.com/read/2018/10/17/08280068/tak-kunjung-datang-nasib-luis-milla-masih-tak-jelas.

Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved