Unik! Dedy Reru Melukis Motor Vespa Menggunakan Kopi

Di tangan Vinsencius Dedy Reru, kopi dijadikan sebagai pengganti cat dalam lukisan-lukisannya

Unik! Dedy Reru Melukis Motor Vespa Menggunakan Kopi
Tribun Bali
Vinsencius Dedy Reru melukis motor Vespa dengan menggunakan cat berbahan kopi di rumahnya Jalan Tukad Badung, Denpasar, Jumat (16/11/2018). (Tribun Bali/Rizal Fanany) 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kopi tidak hanya untuk diseruput di sela-sela rutinitas.

Di tangan Vinsencius Dedy Reru, kopi dijadikan sebagai pengganti cat dalam lukisan-lukisannya.

Ketika Tribun Bali berkunjung ke kediamannya di Jalan Tukad Badung, Denpasar, Jumat (16/11/2018), Reru tampak menari-narikan kuasnya di atas badan motor Vespa.

Ia melukis beberapa sketsa wajah yang tampak klasik karena pewarnaannya menggunakan kopi.

Tema yang diusung dalam setiap lukisannya beraliran impresionis. Sehingga, ia memperhatikan betul raut serta mimik wajah yang dilukisnya.

"Saya ingin memperlihatkan visual Bali kekinian; bagaimana Bali menghadapi pengaruh budaya global. Contohnya ini, ada lukisan wajah penari Bali," ujarnya.

Rero menuturkan, saat ini dirinya sedang mengerjakan proyek dari seorang pengusaha kopi untuk melukis tiga dimensi di media motor Vespa menggunakan cat kopi.

"Saya dulu melukis dengan cat warna konvensional biasa. Tapi sejak 2015, ada seorang pengusaha kopi yang memberi tantangan untuk melukis dengan kopi, jadilah seperti sekarang," kisah Reru sembari melanjutkan lukisannya.

Melukis di badan Vespa, kata dia, cukup menantang karena ada lekukan-lekukan yang harus disiasati agar bisa memunculkan efek 3 dimensi.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved