Breaking News:

Petugas Pasang Portal di 5 Titik, Cegah Masuknya Truk Penambang Pasir Liar

Petugas memasang portal penghalang di lima titik ruas jalan masuk menuju Eks Galian C di wilayah Desa Gunaksa

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
KUCING-KUCINGAN - Truk tampak beraktivitas di Eks Galian C Klungkung, tepatnya di wilayah Gunaksa, Klungkung, Rabu (12/12/2018). Satpol PP telah memasang portal di lima titik namun truk masih bisa masuk dan beraktivitas ke kawasan tersebut. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Habis sudah kesabaran Satpol PP Klungkung bermain kucing-kucingan dengan para penambang pasir liar.

Petugas memasang portal penghalang di lima titik ruas jalan masuk menuju Eks Galian C di wilayah Desa Gunaksa, Tangkas, dan Gelgel, Rabu pagi (12/12/2018).

Namun demikian, ternyata masih saja ada truk yang bisa masuk ke kawasan Eks Galian C untuk menambang pasir.

Setelah ditelusuri, ternyata belum ada portal yang dipasang di barat  jembatan atau tepatnya di jalur menuju jalan eksisting Pelabuhan Gunaksa.

Di lokasi itulah, truk penambang pasir liar masih bebas beraktivitas.

Portal berupa beton, justru tampak terpasang di sisi selatan jembatan atau tepatnya di Eks Galian C, wilayah Desa Tangkas.

Kepala Satpol PP Klungkung, I Putu Suarta menjelaskan, pemasangan portal di lima titik dilakukan di dua titik di Desa Tangkas tepatnya di sisi selatan dan utara jembatan Bypass Prof Ida Bagus Mantra, dua titik di Gunaksa, dan satu titik di Dusun Dukuh, Desa Gelgel.

Portal yang dipasang berupa buis dari beton yang dibuat pemanen untuk menghalangi masuknya truk.

"Kami tidak pungkiri kami selalu kucing-kucingan dengan para penambang pasir liar. Setiap hari ada saja yang nekat menambang pasir di sana. Seperti kemarin, kami sita sekop, pengayak, dan sandal penambang yang ditinggal begitu saja ketika kami datang," ujar Putu Suarta.

Karena sempat ada penolakan dari oknum warga di Desa Tangkas terkait pemasangan portal ini, Satpol PP juga berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat, termasuk dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Tangkas.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved