Smart Woman

Sejak Kecil Bermain Musik, Putri Bulan Ingin Berkarya Sepanjang Hidup

Sebagai penyanyi, Putri Bulan boleh dikata memiliki cengkok dan karakter suara yang kuat

Sejak Kecil Bermain Musik, Putri Bulan Ingin Berkarya Sepanjang Hidup
Dok. Pribadi Putri Bulan
Putri Bulan 

TRIBUN-BALI.COM - Sebagai penyanyi, Putri Bulan boleh dikata memiliki karakter suara yang kuat. Nada cengkok yang ia perdengarkan di beberapa part adalah ciri khasnya.

“Suara cengkok itu yang membuat musik Bali memiliki karakter. Sebenarnya musik dangdut pun ada cengkoknya, namun penekanannya berbeda,” ucap musisi kelahiran Denpasar, 22 September 1988 ini.

Menurut Putri Bulan, karakter cengkok ini muncul begitu saja seiring perjalanannya sebagai penyanyi pop Bali.

Wanita bernama lengkap Anak Agung Ayu Sri Agni Putri ini mulai tertarik pada dunia musik sejak kecil. Hal ini dipengaruhi lingkungan keluarga yang memang bergelut dalam bidang seni. Sang kakek merupakan pemain cello.

Ayahnya pun gemar menyanyi. Darah seni itu pun mengalir pada Putri Bulan. Sejak remaja, ia sering mengikuti lomba dan parade menyanyi.

“Saya sering gagal mendapat juara. Namun saya tidak menyerah dan terus mencoba,” tuturnya.

Putri Bulan
Putri Bulan (Dok. Pribadi Putri Bulan)

Tahun 2004 produser musik, Ketut Asmara rupanya tertarik dengan suaranya dan menawarinya ikut audisi masuk dapur rekaman. Putri Bulan pun lolos dalam audisi tersebut.

Beberapa bulan setelahnya, ia terpilih sebagai pendukung untuk single “Tembang Tresna” yang dibawakan penyanyi Jaya Pangus (album Sasih Karo). Single inilah yang menuntun Putri Bulan dalam merilis karya-karya berikutnya.

Pada 2013, ia sempat vakum dari dunia musik dan fokus mengurus keluarga. Namun 2018 ia memutuskan kembali. Semangat dan dukungan yang diberikan keluarga, penggemar, serta seniman lain membawanya untuk berkarya lagi.

Single “Aku Punya Kamu” yang dirilis Mei 2018 pun menjadi tanda comeback seorang Putri Bulan, disusul single “Sing Sanggup” pada November 2018. Putri Bulan pun merasa sangat senang bisa kembali berkarya.

Halaman
12
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved