Denpasar Masuk Dalam Daftar Kota Tersehat di Dunia, Kalahkan New York Dan Milan

Ada juga tiga kota di AS, seperti Washington DC, New York, dan Las Vegas yang berada di bawah Denpasar.

Denpasar Masuk Dalam Daftar Kota Tersehat di Dunia, Kalahkan New York Dan Milan
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Sejumlah penari dari komunitas Hung Siwer membawakan pertunjukan "Denpasar Malilacita" dalam pembukaan Denpasar Festival 2018 di depan Patung Catur Muka, Denpasar, Jumat (28/12/2018). 

TRIBUN-BALI.COM — Bali kembali menuai prestasi di kancah pariwisata internasional setelah meraih urutan kedua sebagai pulau terbaik di dunia versi majalah Travel+Leisure pada 2015.

Kali ini, Bali, tepatnya Kota Denpasar, masuk 10 besar sebagai kota terbersih di dunia versi situs layanan perjalan, Travel Supermarket.

Dilansir data travelsupermarket.com, Kota Denpasar mendapatkan urutan ke-9 dengan perolehan 24,69 poin.

Angka inilah yang membuat Denpasar berada di atas Kota Buenos Aires (Argentina), Copenhagen (Denmark), dan Milan (Italia).

Ada juga tiga kota di AS, seperti Washington DC, New York, dan Las Vegas yang berada di bawah Denpasar.

"Pengakuan healthiest Cities memiliki nilai penting bagi Denpasar dan Bali secara menyeluruh. Sebab, hal ini menegaskan status Bali sebagai kota ternyaman," ujar Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani Mustafa saat dihubungi Kompas.com pada Senin (14/1/2019).

"Sebagai destinasi dunia, Denpasar dan Bali sangat layak dikunjungi. Untuk itu, pastikan Bali tetap sebagai destinasi utama tahun 2019 ini," ujar Rizki.

Aspek penilaian Sementara penilaian yang dilakukan oleh Travel Supermarket berdasarkan dari delapan aspek, seperti spa, gym and fitness centres, yoga and pilate centres, hingga health food shops.

Ada juga aspek vegan option restaurants, parks (green space), average sunlight hours, dan cost of night stay.

Kota Denpasar juga menawarkan beberapa pengalaman "sehat" yang bisa dijajal para wisatawan, mulai dari arung jeram, trekking, hingga menikmati sunrise dan sunset.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved