Pengalaman Perdana Terus Terkoneksi Internet di Ketinggian 35.000 Kaki Rute Jakarta-Denpasar

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mulai hari ini memberikan pelayanan pengalaman terus terhubung internet di ketinggian 35.000 kaki

Pengalaman Perdana Terus Terkoneksi Internet di Ketinggian 35.000 Kaki Rute Jakarta-Denpasar
Sales & Distribution PT Citilink Indonesia
Direksi dan Komisaris Citilink, Direktur Mahata Aero Teknologi bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, saat meresmikan layanan Wi-Fi gratis di pesawat Citilink. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mulai hari ini memberikan pelayanan pengalaman terus terhubung internet di ketinggian 35.000 kaki, dalam penerbangan Jakarta - Denpasar QG 684 dengan memberikan fasilitas Wi-Fi gratis untuk penumpang.

"Di dalam penerbangan QG 684 dengan nomor registrasi PK-GQR yang merupakan pesawat pertama kami dengan fasilitas koneksi Wi-Fi, penumpang akan dapat menikmati secara perdana sambungan Wi-Fi secara cuma-cuma untuk melakukan aktivasi on board dengan mudah," jelas Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Rabu (16/1/2019).

Juliandra menambahkan, penumpang akan diajak melakukan aktivitas interaktif melalui akun sosial medianya dari ketinggian 35.000 kaki dengan menggunakan hashtag #citilinkfreewifi #koneksidiatas35000kaki #betterflycitilink.

Dalam penyediaan konektivitas Wi-Fi on-board ini, Citilink Indonesia bekerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi yang difasilitasi oleh Immarsat sebagai satelit dan Lufthansa teknik untuk software dan hardware.

Demikian juga instalasi atas equipment Wi-Fi ini dilakukan oleh PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk. 

Kolaborasi ini menjadikan Citilink sebagai maskapai LCC pertama di Asia Pasifik yang memberikan layanan Wi-Fi gratis dengan GX System Aviation.

“Fasilitas Wi-Fi gratis yang disediakan oleh Citilink Indonesia diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi digital Indonesia,” ungkap Juliandra.

Secara umum, penyediaan Wi-Fi gratis ini merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia sebagai digital airline yang dapat menjadi penghubung dalam berinteraksi berbasis digital bagi penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sehingga penyediaan konektivitas on board secara gratis ini menjadi sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia di tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved