Hari Raya Imlek

Doorprize 12 Sepeda Motor di Vihara Satya Dharma akan Diundi saat Cap Go Meh

Wisatawan yang tengah berlibur ke Pulau Dewata juga mampir datang untuk melakukan sembahyang.

Doorprize 12 Sepeda Motor di Vihara Satya Dharma akan Diundi saat Cap Go Meh
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ribuan umat Budha silih berganti mendatangi Vihara Satya Dharma Benoa, Denpasar, Bali, saat Tahun Baru China atau Imlek, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Ribuan umat Budha silih berganti mendatangi Vihara Satya Dharma Benoa, dengan khusuk dan khidmat mereka memanjatkan doa di Tahun Baru China atau Imlek, Selasa (5/2/2019) kemarin.

“Di sini tidak ada waktu yang pasti ya tetapi masing-masing umat menyesuaikan sendiri datang sembahyang. Dari dinihari tadi hingga sekarang terus berdatangan mungkin sudah capai ribuan umat,” ucap Darfin Jimmytat selaku Ketua Pelaksana Harian Vihara Satya Dharma.

 Umat dari berbagai wilayah khususnya Denpasar, Benoa, Kintamani, Singaraja dan lainnya berdatangan selain umat Budha sendiri terlihat beberapa umat Hindu juga turut sembahyang pada Hari Raya Imlek kali ini di Vihara Satya Dharma.

Wisatawan yang tengah berlibur ke Pulau Dewata juga mampir datang untuk melakukan sembahyang.

Dan untuk memeriahkan Perayaan Cap Go Meh, pihak Vihara memberikan doorprize sepeda motor sebanyak 12 unit dengan cara pembelian kupon seharga Rp 20 ribu per kuponnya.

Akan diundi pada perayaan Cap Go Meh.

Sementara untuk dana yang terkumpul dari nomor kupon undian akan digunakan untuk keperluan sosial.

“Terbuka untuk umum dari dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan sosial untuk kita sumbangkan,” imbuh Darfin.

Di Vihara Satya Dharma, doorprize sepeda motor rutin diadakan setiap tahunnya bertujuan memeriahkan penutup perayaan Imlek yakni pada Cap Go Meh.

Haparannya di Tahun Shio Babi Emas ini kesehatan bagi seluruh umat dan kemakmuran bagi semuanya. 

“Saya mewakili pengurus yayasan kita doakan adalah kesehatan bagi seluruh umat, kemakmuran bagi seluruh umat dan kesejahteraan bagi seluruh umat. Itu yang paling penting,” tambahnya.

Dan pada malam harinya pukul 19.30 WITA akan diadakan Pagelaran Seni Budaya menampilkan Barong Sai, Wushu, Liong Dance, Tari Bali, Boneka Sam Thai Chi, Tarian Barong Bangkung dan Seruling Pungi .(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved