15 Atlet Bali Ikut Kejuaraan Rimbawan Indonesia Karate-Do Championship 2019

15 atlet karate Bali dikirim mengikuti kejuaraan Rimbawan Indonesia Karate-Do Championship 2019, di Gedung Manggala Wanabakti

15 Atlet Bali Ikut Kejuaraan Rimbawan Indonesia Karate-Do Championship 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Maryoto Subekti saat ditemui Tribun Bali di Kantor KONI Bali, Denpasar, Bali, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - 15 atlet karate Bali dikirim mengikuti kejuaraan Rimbawan Indonesia Karate-Do Championship 2019, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, tanggal 27-29 Maret 2019.

Binpres Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Bali, Maryoto Subekti yang ditemui Tribun Bali di Kantor KONI Bali, Denpasar, Bali, Selasa (26/3/2019), menuturkan sebanyak 15 atlet karate terbaik Bali telah dikirim mengikuti kejuaraan Rimbawan Indonesia Karate-Do Championship 2019, yang sekaligus sebagai ajang seleksi nasional untuk SEA Games 2019.

Baca: Pertama Kalinya Kejuaraan Binaraga Bupati Cup Gianyar, Ada Hadiah Rp 100 Juta

Baca: Meski Sering Ditemui, Tahukah Anda Apa Arti 7 Singkatan Ini?

Para atlet tersebut ialah Gede Siahaan Yoginatha, I Putu Indra Bagus Widiasa, I Putu Kertayasa, Ni Made Suci Astuti, Ni Putu Ratna Kencana Dewi, Ni Putu Sinta Mariati, Putu Agus Putra Bimantara, I Made Yoga Wiraputra, Made Krisnanta Gustisa, I Putu Krismon Eka Perdana, Ketut Agus Sumandiasa, Made Budi Astawa, Ni Putu Ayu Dian Novita Putri, Ni Putu Windu, Ni Kadek Amiariasti.

Maryoto berujar, sebagian atlet karate yang dikirim Bali merupakan atlet yang telah masuk tim bayangan Pra PON 2019.

Baca: Kasus Dugaan Penipuan & Penggelapan di Paradise Loft Villas Bali, Begini Keterangan Saksi Korban

Baca: Belasan Tahun ke Malaysia dan Dikira Sudah Meninggal, TKW Ini Pulang Bawa Uang dan Emas

“Ya sebagian atlet ini adalah atlet yang disiapkan sebagai tim bayangan Pra PON yang akan dilaksanakan sekitar bulan September 2019 nanti, ini juga kami pakai ajang untuk mengevaluasi bagaimana perkembangan atlet selama mengikuti pelatihan yang telah diadakan oleh Forki Bali. Kami juga minta pada tim pelatih yang mendampingi agar betul-betul mencatat apa yang menjadi kelemahan para atlet, siapa saingannya, apa kelebihan lawannya, kemudian dalam sisa waktu ini apa yang harus dilakukan,“ katanya.

Ia menegaskan bahwa para atlet karate Bali yang mengikuti kejuaraan tersebut akan benar-benar dipantau dengan baik.

Baca: Pemerintah Ultimatum Maskapai Penerbangan Segera Turunkan Harga Tiket Awal April 2019

Baca: CPNS Mengundurkan Diri Setelah Lolos Seleksi, Ada yang Beralasan Tempat Tugas Terlalu Jauh

“Di seleknas ini kami akan pantau betul-betul, kami akan evaluasi para atlet itu sesuai harapan Ketua KONI Provinsi Bali dalam mempersiapkan atlet agar lebih efektif dan efisien, jadi tidak bicara masalah banyaknya atlet yang lolos tapi kualitas atlet yang betul-betul akan kami pantau,” ucapnya.

Sebelum berangkat mengikuti Rimbawan Indonesia Karate-Do Championship 2019, para atlet tersebut telah melakukan pemusatan latihan daerah (Pelatda) kurang lebih 2 bulan lamanya.

“Kebetulan TC yang kami laksanakan ada beberapa langkah, yang pertama dilaksanakan di masing-masing pengcabnya,  kemudian dua bulan terakhir ini kami adakan pelatda, kami siapkan di GOR Lila Bhuana selama kurang lebih dua bulan,“ katanya.

Baca: Tidak Mengantuk Tapi Menguap Terus, Anda Sering Merasakannya? Ini Sebabnya

Baca: Jaga Keselamatan Pengunjung, Pemandu Foto Prewedding Tukad Unda Koordinasi dengan Pengelola Sungai

Menurut Maryoto, semua atlet karate Bali yang berangkat memiliki peluang untuk mendapatkan medali maupun lolos seleksi nasional.

Tak lupa ia meminta doa restu pada masyarakat Bali maupun pencinta olahraga karate di Bali agar para atlet karate Bali ini diberikan kelancaran dalam menjalani kejuaraan, serta dapat mengharumkan nama Bali di kejuaraan Rimbawan Indonesia Karate-Do Championship 2019

“Kami juga mohon doa restunya, kami belum sempat pamitan dengan Ketua KONI maupun pengurus lainnya, tapi kami yakin anak-anak akan bermain secara maksimal dan selalu mohon doa restunya,“ ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved