Torpedo Black Shark TNI AL Ditembakkan di Perairan Utara Bali, KRI I Gusti Ngurah Rai Kawal Uji Coba

Pelaksanaan uji coba penembakan Torpedo Black Shark oleh KRI Nagapasa-403 di sekitar perairan utara Bali,

Torpedo Black Shark TNI AL Ditembakkan di Perairan Utara Bali, KRI I Gusti Ngurah Rai Kawal Uji Coba
Istimewa
Kapal Selam 403 KRI Nagapasa 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaksanaan uji coba penembakan Torpedo Black Shark oleh KRI Nagapasa-403 di sekitar perairan utara Bali, dilaksanakan Sabtu (30/3/2019), sebagaimana dikutip dari laman tnial.mil.id

Uji Coba langsung dihadiri Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, yang onboard di salah satu kapal perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Koarmada II, yakni KRI Sultan Iskandar Muda ( SIM) -367, yang bertolak dari Dermaga Ujung, pada Kamis (28/3/2019), lalu.

Keberadaan orang nomor satu di Koarmada II tersebut di KRI SIM-367, yakni untuk meninjau langsung pelaksanaan uji penembakan torpedo black shark oleh KRI Nagapasa-403.

Selain KRI SIM dan KRI Nagapasa, dalam uji penembakan tersebut beberapa KRI dan satuan lain juga ikut terlibat.

Di antaranya, KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR-332), KRI Spica dari Pushidrosal, Tim dari Dislambair, Satkopaska, Labinlek, serta Dispen Koarmada II.

Pangkoarmada II berharap, sebagaimana tertulis, torpedo Black Shark mampu melengkapi kecanggihan KRI Nagapasa-403, sehingga kapal selam yang baru bergabung di jajaran Satsel Koarmada II pada tahun 2017 itu semakin terpercaya dalam menjaga keamanan wilayah laut Indonesia.

Palaksa KRI I Gusti Ngurah Rai Letkol Rudi yang ikut mengawal proses uji coba penembakan tersebut mengatakan uji coba Torpedo Black Shark tersebut ditembakkan sekitar pukul 03.00 dini hari.

"Sudah selesai latihannya tanggal 30/3/2019 kemarin. Kalkulasi latihannya ada banyak, sejak tanggal 29-30 itu. Uji coba penembakan cuma satu torpedo yang dilakukan Kapal Selam Nagapasa sekitar jam 3 pagi," kata Rudi saat dikonfirmasi tribun-bali.com, malam, Minggu (31/3/2019), kemarin.

Dia menuturkan, lokasi uji coba digelar di perairan utara Bali.

"Di utara perairan Bali. Sekitar utaranya Celukan Bawang kalau tidak salah. Letak pastinya kurang tahu karena bukan kita yang uji coba penembakan.

Halaman
123
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved