Peringati Hari Kartini, Duta Bandara I Gusti Ngurah Rai Bagikan 250 Bunga Mawar Kepada Penumpang

Di mana penggunaan kebaya kali ini oleh staf Bandara dan Duta Bandara untuk menghargai pelopor emansipasi wanita yaitu R.A Kartini.

Peringati Hari Kartini, Duta Bandara I Gusti Ngurah Rai Bagikan 250 Bunga Mawar Kepada Penumpang
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Duta Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali saat membagikan bunga mawar kepada penumpang wanita di gate 5 dan gate 6 Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Setelah hadir memanjakan para pengguna jasa transportasi udara melalui Hari Konsumen Nasional pada Sabtu kemarin dan Hari Raya Paskah, kini Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menyapa para penumpang melalui peringatan Hari Kartini.

Suasana di dalam terminal bandar udara nampak meriah, dengan nuansa khas Easter yang berhias Telur Paskah, dipadupadankan dengan personel bandar udara khususnya Duta Bandara yang nampak anggun mengenakan kebaya khas Indonesia.

Thematic events ini merupakan peringatan Hari Kartini yang dipadukan dengan nuansa perayaan Hari Raya Paskah.

“Di mana penggunaan kebaya kali ini oleh staf Bandara dan Duta Bandara untuk menghargai pelopor emansipasi wanita yaitu R.A Kartini. Dan juga kita membagikan bunga mawar kepada penumpang wanita,” ujar Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Minggu (21/4/2019).

Baca: Promo Starbucks Spesial Hari Kartini, Khusus Perempuan Dapatkan Diskon 21% Semua Varian Minuman

Baca: Misteri Kematian RA Kartini, dari Dugaan Diracun Belanda hingga Alami Preeklamsia Usai Melahirkan

Peringatan Hari Kartini ini menyapa para penumpang di Terminal Domestik, dengan ditempatkannya diorama Batik World, di mana sudut-sudut terminal disulap dengan dekorasi bernuansa batik, dengan dilengkapi mannequin dengan balutan busana batik khas Hari Kartini.

Melengkapi dekorasi, manajemen bandar udara juga menghadirkan standing caption untuk berfoto bagi para penumpang, yang bertuliskan judul kumpulan surat masyhur yang ditulis oleh Sang Pelopor Emansipasi, ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’.

Standing caption ini akan menyala jika penumpang duduk pada kursi dan berfoto.

Untuk menyapa langsung para penumpang, para Gadis Kartini berbusana kebaya yang terdiri dari Duta Bandar Udara dan personel Customer Service & Hospitality membagikan bunga dan suvenir kepada para penumpang yang tengah menanti waktu boarding di boarding gate 5 dan 6. 

Baca: Tentang Impian & Kehidupan yang Terus Berubah, Inilah Kutipan Motivasi dari RA Kartini

Baca: Fakta-fakta Sosok RA Kartini yang Perlu Diketahui, Jadi Juru Dakwah hingga 4 Nama Jalan di Belanda

Imelda, seorang penumpang tujuan Surabaya menyatakan senang mendapat bunga dan menyampaikan begitu pentingnya peringatan Hari Kartini

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved