Kodim 161/Gianyar Bersama BKKBN Gelar Pelayanan KB Gratis

Kodim 1616/Gianyar bersama BKKBN dan pemerintah Kabupaten Gianyar bersinergi membantu masyarakat lewat pelayanan KB gratis

Kodim 161/Gianyar Bersama BKKBN Gelar Pelayanan KB Gratis
Kodim 1616/Gianyar
Kodim 1616/Gianyar bersama BKKBN dan pemerintah Kabupaten Gianyar bersinergi membantu masyarakat lewat pelayanan KB gratis, Jumat (24/5/2019) kemarin, di Balai Banjar Babakan, Blahbatuh, Gianyar. Kodim 161/Gianyar Bersama BKKBN Gelar Pelayanan KB Gratis 

Kodim 161/Gianyar Bersama BKKBN Gelar Pelayanan KB Gratis

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodim 1616/Gianyar bersama BKKBN dan pemerintah Kabupaten Gianyar bersinergi membantu masyarakat lewat pelayanan KB gratis, Jumat (24/5/2019) kemarin, di Balai Banjar Babakan, Blahbatuh, Gianyar.

Pelayanan KB gratis oleh Kodim 1616/Gianyar bersama instansi terkait ini dalam rangka Pogram KB Kesehatan Semester I TA 2019.

Kegiatan kali ini mengambil tema "Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat Dan Sejahtera".

Baca: Bulan Puasa, Saatnya Bukber! Kenapa Nggak?

Baca: Tak Pernah Menyangka Jadi Pengajar SLB, Ratih Dalami Pendidikan Khusus hingga ke Norwegia

Hadir dalam kegiatan Program KB Kesehatan tersebut Pabanda Bakti TNI Staf Teritorial Kodam IX/Udayana Mayor Inf Wayan Suwitantra, Tim Wasdal dari Korem 163/Wira Satya Mayor Inf Dewa Putu Oka, Pasi Teritorial Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Anak Agung Raka Malia, Danramil 1616-04/ Blahbatuh Kapten Inf Wayan Suargita, Kabid KB Ketahanan dan Kesehatan Keluarga Kabupaten Gianyar Wayan Suteja SKM., Kabid Pengendalian Penduduk KB Kabupaten Gianyar Drs Anak Agung Gede Agung.

Program KB Kesehatan Semester I TA 2019 Kodim 1616/Gianyar kali ini melayani pemeriksaan Pap Smear guna mendeteksi adanya risiko terkena kanker leher rahim (kanker serviks) lebih dini, pelayanan KB spiral atau sering juga disebut intra uterine device (IUD) serta pemasangan kontrasepsi jangka panjang atau Implan.

Baca: Kisah Ni Wayan Ratih Tritamanti, Mengabdi 34 Tahun di Sekolah Luar Biasa

Baca: Kini Membela Kalteng Putera, Eks Pemain Bali United, Gede Sukadana Ngaku Lebih Dihargai di Luar

Kapten Inf Anak Agung Raka Malia selaku Perwira Seksi Teritorial Kodim 1616/Gianyar mengatakan, Kodim 1616/Gianyar selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Gianyar dan Dinas Keluarga Berencana serta BKKBN, untuk memfasilitasi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan dan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis.

"Kegiatan pelayanan KB gratis ini merupakan kegiatan program Kodim 1616/Gianyar secara berkesinambungan sesuai program yang telah tersusun oleh TNI, guna membantu kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga yang berada di daerah pedesaan dengan sistem jemput bola, sehingga pelayanan ini dapat terjangkau dan langsung dapat dilayani dengan waktu yang efektif dan efisien," ujarnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved