Ramadan 2019

BUMN Mudik Bareng 2019, Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra Berangkatkan 520 Pemudik

Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara memberangkatkan sebanyak 520 pemudik menuju kampung halamannya.

BUMN Mudik Bareng 2019, Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra Berangkatkan 520 Pemudik
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pihak Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara bersama Wakil Walikota Denpasar melepas keberangkatan empat bus dalam Kegiatan BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 pada Sabtu (1/6/2019) di Bank Mandiri Kantor Wilayah, Jalan Veteran No 1 Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia telah mulai berbondong-bondong melaksanakan mudik ke kampung halamannya.

TIdak sedikit dari para pemudik memilih menggunakan program mudik gratsi yang diselenggarakan oleh pihak swasta maupun BUMN

Salah satunya adalah program BUMN Mudik Bareng 2019.

Pada program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara memberangkatkan sebanyak 520 pemudik menuju kampung halamannya.

Hal ini diungkapkan oleh RCEO Bali dan Nusa Tenggara, Rully Setiawan pada seremonial pelepaasn empat bus pemudik yang tiga diantaranya berangkat menuju Purwokerto dan satu bus menuju Sidoarjo, Sabtu (1/6/2019) 

"Momen mudik ini sagat berharga bagi masyarakat Indonesia yang merantau untuk pulang kampung. Semoga kehadiran Bank Mandiri untuk membantu mereka pulang kampung ini bisa menjadi berkah buat kita semua," ujarnya di Bank Mandiri Kantor Wilayah, Jalan Veteran No 1 Denpasar, Bali.

Ia menyebutkan bahwa total sebanyak 520 pemudik yang berasal dari wilayah Bali Nusra ikut serta dalam program ini dan secara nasional yakni dari Aceh sampai dengan Laboan Bajo diikuti oleh 22 ribu orang.

Untuk di Singaraja memberangkatkan empat bus dimana dua bus menuju Bandung dan dus bus lainnya berangkat menuju Surabaya.

Seremonial pelepasan pemudik tersebut dilaksanakan pada Minggu (2/6/2019).

"Pulang kampung sudah menjadi budaya warga Indonesia dan menurut saya ini harus dipertahankan karena ini adalah momentum untuk bersilahturahmi ke keluarga," ungkap Rully Setiawan.

Salah satu peserta Mudik Bareng yakni Ambar Sugianto menyebutkan bahwa ini merupakan kali pertama baginya mengikuti acara ini dan menurutnya dengan mengikuti kegiatan ini dirinya bisa lebih merasa nyaman dalam perjalanan serta dapat menghemat biaya dibandingkan berkendara dengan sepeda motornya.(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved