'Tabanan dalam Genggaman': Dari Info Kuliner hingga Tempat Wisata di Tabanan, Semuanya Ada!

Pemkab Tabanan melalui Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan aplikasi "Tabanan Dalam Genggaman" yang menyediakan beragam informasi

'Tabanan dalam Genggaman': Dari Info Kuliner hingga Tempat Wisata di Tabanan, Semuanya Ada!
Kolase Tribun Bali
Sekilas tampilan aplikasi 'Tabanan Dalam Genggaman' yang bisa diunduh lewat android. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan melalui Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan aplikasi "Tabanan Dalam Genggaman".

Aplikasi ini sudah di-launching dan sudah bisa diunduh melalui android atau Google Play Store di smartphone masing-masing.

Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi mulai dari list kuliner atau nama warung makan, tempat wisata, dokter, tukang, hotel, rumah sakit, salon, lokasi ATM, dan banyak lainnya lagi.

Sehingga masyarakat Tabanan atau wisatawan yang sedang berkunjung ke Tabanan tak usah bingung lagi.

Cukup dengan mengunduh aplikasi ini, ribuan lokasi yang ingin anda tuju di Kabupaten Tabanan sudah tertera di sana.

Plt Kepala Diskominfo Tabanan, I Made Agus Harta Wiguna menjelaskan, aplikasi ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat Tabanan khususnya yang ingin mencari lokasi tujuan belanja ataupun lainnya.

Terlebih lagi, saat ini kita berada di zaman yang sebagian besar pelayanan informasinya online.

"Semengat aplikasi ini bagaimana konsep smart city. Sebenarnya aplikasi ini membutuhkan peran serta masyarakat Tabanan, jadi kita memberikan ruang kepada masyarakat yang memiliki usaha misalnya salon, bengkel las, atau kuliner, bisa dimasukan atau mengunggah informasinya ke aplikasi ini. Intinya aplikasi ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat tabanan atau wisatawan yang akan maupun sedang berkunjung ke Tabanan," kata Harta Wiguna, Selasa (4/6/2019).

Menurutnya, yang paling prioritas adalah UMKM yang ada di Tabanan misalkan seperti usaha genteng, krupuk, dan sebagainya.

"Jadi masyarakat yang akan menggunggah informasi itu sendiri ke aplikasi. Saat ini kami masih pengembangan, dan kami sedang siapkan video tutorial untuk cara pengunggahan informasi," jelasnya.

Disinggung mengenai apakah akan menggandeng aplikasi antar jemput online, pria yang saat ini menjabat Kadishub Tabanan ini menyatakan sangat mungkin akan menggandengnya.

"Itu sangat memungkinkan untuk kita ajak kerja sama. Karena selama ini masyarakat yang enggan keluar rumah pasti menggunakan jasa itu," jelasnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved