UPDATE Pengadaan Xpander Perbekel se-Gianyar, Ini Reaksi Ketua FKPL, DPRD, dan Bupati

pembelian tersebut dinilai tak relevan, di tengah masih maraknya infrastruktur desa, yang masih memerlukan perbaikan.

UPDATE Pengadaan Xpander Perbekel se-Gianyar, Ini Reaksi Ketua FKPL, DPRD, dan Bupati
Dok ist
Pelat merah-mobil Expander berpelat merah yang dibagi-bagikan untuk 63 perbekel/lurah di Lapangan Astina, Gianyar, April 2019 lalu. 

UPDATE Pengadaan Xpander Perbekel se-Gianyar, Ini Reaksi Ketua FKPL, DPRD, dan Bupati

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pemanggilan Ketua Forum Komunikasi Perbekel/Lurah (FKPL) Kabupaten Gianyar Dirkrimsus Polda Bali jadi perhatian publik.

Diduga ada tidak pidana korupsi dalam pembelian sepeda motor VCX dan mobil Xpander, menggunakan anggaran Bagi Hasil Pajak (BHP) Desa, menjadi sorotan masyarakat.

Sebab, pembelian tersebut dinilai tak relevan, di tengah masih maraknya infrastruktur desa, yang masih memerlukan perbaikan.

Pembelian kendaraan tersebut, yang dinyatakan untuk menunjang program Gianyar Kota Layak Anak (KLA) dan Desa Siaga dinilai tidak masuk akal.

Terlebih lagi, tersebar informasi banyak program-program pembangunan di desa, yang secara mendadak diundur karena anggarannya dipakai untuk pembelian kendaraan tersebut.

Begini reaksi tiga pejabat saat dimintai keterangan terkait perkembangan pengadaan mobil tersebut.

Centang Biru
Ketua FKPL Gianyar, Gusti Nyoman Gede Susila terkesan menghindari upaya Tribun-Bali.com untuk mengklarifikasi persoalan pengadaan kendaraan tersebutr ke publik.

Beberapa kali dihubungi via telepon, tidak diangkat. Ketika dikirimi pertanyataan via WhatsApp, pesa yang terkirim tercontreng biru, yang artinya sudah dibaca.

Namun Susila yang menjabat Perbekel Desa Bona tersebut tidak membalas.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved