Pangdam IX/Udayana Tutup Resmi Pertandingan Olahraga Kabaddi, Karate dan Panahan

Penutupan Pertandingan Olahraga (Kabaddi, Karate, Panahan) dalam rangka HUT ke-62 Kodam IX/Udayana di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar

Pangdam IX/Udayana Tutup Resmi Pertandingan Olahraga Kabaddi, Karate dan Panahan
Tribun Bali/Dewi Adi
Penutupan Pertandingan Olahraga (Kabaddi, Karate, Panahan) dalam rangka HUT ke-62 Kodam IX/Udayana di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Bali, Senin (8/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penutupan Pertandingan Olahraga (Kabaddi, Karate, Panahan) dalam rangka HUT ke 62 Kodam IX/Udayana dilaksanakan di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali, Senin (8/7/2019).

Penutupan dilakukan langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI, Benny Susianto, S.I.P.

Ia berkata pertandingan olahraga yang berlangsung dari tanggal 25 Juni hingga 7 Juli 2019 tersebut berjalan dengan lancar, dan antusias dari para peserta untuk mengikuti pertandingan karate, kabaddi maupun panahan juga cukup besar.

“Alhamdulilah pelaksanaan ini berjalan dengan lancar dan antusias para pesertanya cukup besar jumlahnya seperti karate ada sekitar 500 atlet, para peserta bukan hanya dari Bali tapi ada yang dari Jawa Timur dan ada juga dari NTB, termasuk juga Panahan ini para pesertanya bahkan ada yang dari Yogyakarta,” ucapnya

Benny berkata kegiatan tersebut bukan hanya bertujuan memeriahkan hari HUT ke 62 Kodam IX/Udayana, tetapi juga sebagai wadah atau panggung untuk para atlet berkompetisi.

“Saya mencoba memberikan sasaran-sasaran tambahan dan panggung-panggung tambahan bagi atlet untuk bisa menunjukan prestasinya sehingga mereka dapat mengukur prestasi dirinya masing-masing, dengan harapan termotivasi untuk bisa berlatih yang lebih baik lagi,” ucapnya

Ia berharap dari kegiatan ini para atlet akan memiliki semangat kompetisi untuk meraih mimpi ataupun cita-citanya di cabang olahraga yang mereka geluti saat ini.

Benny juga menyampaikan bahwa rencananya event seperti ini akan menjadi kegiatan tahunan dari Kodam IX/Udayana dan ia pun telah berbicara dengan KONI Bali tentang hal tersebut.

“Saya sudah akan melakukan MoU/perjanjian dengan KONI Bali, melalui pembicaraan lisan kita akan MoU dengan KONI Bali untuk event ini menjadi event tahunan. Saya pikir dari segi materi tidak mahal untuk membuat acara ini, tetapi nilai spirit yang kita dapatkan begitu besar manfaatnya, buktinya olahraga panahan yang saya pikir tidak begitu banyak atletnya yang hadir ternyata yang mendaftar itu sampai 300 lebih,” ucapnya

Tidak hanya menggelar pertandingan olahraga Kabaddi, Karate dan Panahan; HUT ke 62 Kodam IX/Udayana juga disemarakkan dengan Gowes Road Bike 80 Km tanggal 14 Juli 2019 serta Udayana Run 5 K dan 10 K tanggal 18 Agustus 2019. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved