Perjuangan Alan Nikahi Susy Susanti Ternyata Tidak Mudah, Harus Raih Medali Emas Olimpiade Dulu

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Alan Budikusuma harus melewati jalan yang terjal untuk bisa menikahi kekasihnya, Susy Susanti.

Perjuangan Alan Nikahi Susy Susanti Ternyata Tidak Mudah, Harus Raih Medali Emas Olimpiade Dulu
KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA
Pasangan suami istri atlet bulu tangkis Alan Budikusuma dan Susy Susanti. 

Perjuangan Alan Nikahi Susy Susanti Ternyata Tidak Mudah, Harus Raih Medali Emas Olimpiade Dulu

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Alan Budikusuma harus melewati jalan yang terjal untuk bisa menikahi kekasihnya, Susy Susanti.

Sebelum bisa menikahi Susy, Alan diharuskan untuk memenuhi satu syarat oleh orangtuanya, yakni meraih medali emas tunggal putra pada Olimpiade Barcelona 1992.

Syarat itu tentunya bukan perkara mudah bagi Alan. Terlebih lagi, performanya terbilang sedang kurang baik pada 3-4 bulan menjelang Olimpiade.

"Zaman dulu memang berbeda dengan masa sekarang. Dulu, saya sempat dilarang untuk pacaran dengan Susy," kata Alan pada sela acara bincang-bincang tentang film Susi Susanti-Love All, di GOR PB Djarum, Jakarta, Sabtu (13/7/2019) sore.

"Saya diminta untuk tidak pacaran dulu. Biasalah, permintaan orangtua. Jalan satu-satunya supaya bisa ya harus dapat medali emas Olimpiade," tutur Alan seraya tersenyum.

Alan pun terpacu untuk membuktikan diri. Meski sedang dalam grafik performa yang kurang baik, ia bekerja untuk melakukan persiapan sebaik mungkin.

Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 13 Juli 2019, Gemini Akan Ada Hubungan Dan Percintaan Baru

Sebelum Dimutilasi, DP Palu Kepala Wanita PNS Ini Berkali-kali Saat Berhubungan Badan

Latihan rutin sudah pasti harus dijalani oleh Alan untuk mewujudkan ambisnya tersebut. Bahkan, rutinitas latihannya dinilai Alan seolah seperti minum obat, yakni tiga kali dalam sehari.

"Dulu sempat bingung juga, latihan rutin, tetapi masih kalah. Belum lagi dapat cedera seperti kaki bengkak, dan lain-lain," ucap Alan mengenang kisahnya dulu.

Meski demikian, perjuangan Alan terbayar lunas. Pada Olimpiade Barcelona 1992, ia berhasil meraih medali emas tunggal putra.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved