Pengprov PASI Bali Berencana Kirim Atlet Ikuti Kejurnas Atletik 2019

Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali berencana mengirim atlet atletik Bali mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2019

Pengprov PASI Bali Berencana Kirim Atlet Ikuti Kejurnas Atletik 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali, Ida Bagus Dipta di KONI Bali, Denpasar, Bali, Selasa (2/4/2019). Pengprov PASI Bali Berencana Kirim Atlet Ikuti Kejurnas Atletik 2019 

Pengprov PASI Bali Berencana Kirim Atlet Ikuti Kejurnas Atletik 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali berencana mengirim atlet atletik Bali mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2019, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, tanggal 31 Juli - 8 Agustus 2019.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali, Ida Bagus Dipta.

Kejuaraan tersebut merupakan satu di antara kegiatan Pra PON 2019 cabang olahraga atletik.

Dipta berujar, rencananya para atlet yang akan diturunkan pada kejuaraan itu ialah atlet atletik Bali berkualitas dan punya harapan memperoleh medali PON 2020 nanti.

Dapat Bantuan Dana, I Wayan Sengod Kembali Dirawat di RSUP Sanglah

Berkah Fenomena Be Kampih Bagi Nelayan, Agung Putri: Buat Nambah-nambah Penghasilan

“Jadi sesuai dengan pengarahan dari Ketua Umum KONI Bali, kita berusaha meminimalkan masalah-masalah yang berhubungan dengan prestasi, artinya betul-betul akan memberangkatkan atlet-atlet yang mempunyai potensi memperoleh medali di PON 2020, sehingga dalam menghadapi Pra PON 2019 ini betul-betul selektif,” ucapnya pada Tribun Bali di KONI Bali, Denpasar, Senin (15/7/2019).

Dikatakan, para atlet yang kemarin berhasil mendapatkan medali dan lolos limit PON 2020 pada kejuaraan atletik Jatim Open 2019, rencananya akan diturunkan mengikuti Kejurnas Atletik 2019 seperti Maria Natalia Londa, Dewi Ayu Agung Kurniayanti, Ni Ketut Cita, Ni Made Eppi Wilantika, Dewa Made Mudiasa, maupun Made Gede Antara.

Kejaksaan Klungkung Bakar 19 Gram Sabu-sabu, Pemusnahan Barang Bukti Tindak Kriminal

5 Video Mesum Yang Diduga Diperankan Oknum Perwira Polda Bali Beredar, Begini Nasibnya Kini

“Atlet yang sudah lolos (limit PON 2020) itu pasti, dan atlet lainnya yang masih memungkinkan seperti Ningsih yang di pelatnas dan Mertayasa. Kemarin di Jatim Open memang Ningsih tidak turun karena dia ke luar negeri, sedangkan Mertayasa memang dia gak target untuk lolos, besok (Kejurnas Atletik 2019) baru dia targetnya lolos,“ lanjutnya.

Ia belum dapat memastikan jumlah atlet atletik Bali yang akan dikirim ke Kejurnas 2019 nanti, karena masih menyesuaikan dengan anggaran.

“Masih itung-itungan karena ini sekarang lagi berhitung dengan anggaran, kemudian proyeksinya juga harus jelas, juga ingin memberikan sesuatu yang terbaik buat Bali,” katanya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved