Bali United

Beberapa Pemain Kemungkinan Gabung Timnas, BU Hadapi 4 Laga Away di September, ini Kata Teco

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, mengatakan akan kesulitan menghadapi pertandingan saat pemainnya dipanggil Timnas

Beberapa Pemain Kemungkinan Gabung Timnas, BU Hadapi 4 Laga Away di September, ini Kata Teco
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, mengatakan akan kesulitan menghadapi pertandingan saat pemainnya dipanggil Timnas Indonesia Senior dan U23.

Apalagi, tim secara beruntun akan melakoni laga away empat kali di September 2019.

Namun kondisi ini takan membuat Teco keder menghadapi empat laga tandang beruntun.

Begini Target Kapten Persib Bandung untuk Empat Laga Putaran Pertama

Penentuan 4 Jam Jelang Laga, Reimas Tetap Tunggu Keputusan Pelatih

Gandeng 3 Lembaga Koservasi dan LSM, BKSDA Bali Relokasi 21 Ekor Satwa di CV Melka Satwa Buleleng

Wayan Koster dan Giri Prasta Dampingi Megawati Di Malam Budaya, Disambut Doa 108 Genta

Pertama Bali United menghadapi Persipura Jayapura, pada Minggu, 1 September, kemudian kontra Bhayangkara FC pada 11 September, selanjutnya melawan Persija Jakarta pada 17 September, dan terakhir dijamu Persebaya Surabaya pada 21 September 2019.

Sebelumnya empat away ini, Serdadu Tridatu melakoni dua laga home. Bali United menjamu Arema FC pada 24 Agustus dan Borneo FC pada 28 Agustus 2019.

Dua laga home ini dan satu laga away nanti, Bali United akan kesulitan karena beberapa pemain memperkuat Timnas Indonesia Senior mulai 21 Agustus 2019.

“Tidak mudah bagi saya, saat para pemain akan meninggalkan tim di bulan Agustus dan September,” tegas Coach Teco kemarin.

Dia mengatakan, tim pelatih akan melihat situasi ini, sembari mempersiapkan tim menghadapi laga berat nanti.

“Kita harus melihat situasi dalam tim nanti, tapi kita pikir pemain juga ingin membantu Timnas, waktu main di sana, Tapi pemain juga mau prestasi di dalam klub, dan ingin jadi juara,” tegas Coach Teco.

Dan ketika mereka bergabung Timnas Indonesia Senior dan U23, menurut Coach Teco, mereka juga akan berusaha keras demi negara ini.

“Mereka tidak ada di sini, tentu mereka tidak membantu tim Bali United. Saya siap memberikan pemain untuk Timnas, tapi semoga pemain lain yang di sini siap juga saat mengganti mereka,” jelas Coach Teco.

Teco kembali menekankan, saat ini  sudah empat pemain dipanggil ke Timnas Indonesia U23, dan jika empat lagi ke Timnas senior berarti ada delapan pemain dipanggil ke Timnas.

“Nanti mungkin saya dan wartawan yang didaftarkan untuk main saja, putaran kedua Liga I Indonesia,” kata Coach Teco sembari tertawa.(*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved