10.000 Jamaah Diperkirakan Akan Padati Lapangan Arga Soka Sesetan Saat Hari Raya Idul Adha

Salah satu lokasi yang akan menjadi tempat untuk salat Ied hari raya Idul Adha adalah lapangan Arga Soka (Pegok) Sesetan.

10.000 Jamaah Diperkirakan Akan Padati Lapangan Arga Soka Sesetan Saat Hari Raya Idul Adha
PHBI Denpasar Selatan
Lokasi salat Ied untuk hari raya Idul Adha di lapangan Arga Soka (Pegok) Sesetan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Umat Islam akan melaksanakan hari raya Idul Adha 1440 Hijrah, esok hari, Minggu, 11 Agustus 2019.

Salah satu lokasi yang akan menjadi tempat untuk salat Ied hari raya Idul Adha adalah lapangan Arga Soka (Pegok) Sesetan.

Ketua Pembina Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Denpasar Selatan, Mardi Soemitro mengatakan salat akan dimulai pukul 06.30 WITA, dengan Imam/ Khotib Ust. Ir. KH. Agus Thoha Al Amnani.

Hari ini PHBI Denpasar Selatan tengah mempersiapkan kelengkapan salat di lapangan, mulai dari tenda, sound system, baris untuk jamaah salat, hingga lokasi parkir.

PHBI Densel menyiapkan beberapa titik lokasi parkir, seperti di Jalan Raya Sesetan sebelah Utara dan Selatan lapangan Arga Soka, halaman KFC Sesetan, Balai Pertanian dan Kampus PGSD.

Diperkirakan lebih dari 10.000 jamaah akan mengikuti salat di lapangan Arga Soka.

"Pengalaman tahun sebelumnya bisa sampai 10.000 jamaah yang salat, bahkan bisa lebih. Lapangan itu biasanya penuh, bahkan bisa meluber hingga jalan raya. Karena Idul Adha biasanya lebih ramai dari pada salat Ied Idul Fitri. Kalau Idul Fitri banyak yang mudik," kata Soemitro.

Adapun tema yang diangkat adalah "Dengan semangat berkurban kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama, diharapkan semakin meningkat kepedulian sesama jamaah dan masyarakat pada umumnya ". (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved