Rencana Perubahan Status Puskesmas Abiansemal I menjadi RS Tipe C Terganjal Anggaran

Penambahan fasilitas puskesmas yang terletak di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal ini sudah dipastikan batal dilakukan di tahun 2019 ini

Rencana Perubahan Status Puskesmas Abiansemal I menjadi RS Tipe C Terganjal Anggaran
Ilustrasi/pixabay.com
Ilustrasi Rumah Sakit - Rencana peningkatan Puskesmas Abiansemal I, Badung, menjadi rumah sakit tipe C ternyata terkendala masalah anggaran. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Rencana peningkatan status Puskesmas Abiansemal I, di Kabupaten Badung  menjadi rumah sakit tipe C ternyata tidak berjalan sesuai harapan.

Penyebabnya dikabarkan karena masalah anggaran dan adanya rasionalisiasi anggaran.

Penambahan fasilitas puskesmas yang terletak di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal ini sudah dipastikan batal dilakukan di tahun 2019 ini.

Padahal pada tahun anggaran 2019 ini, Pemkab Badung merencanakan menambah fasilitas penunjang untuk peningkatan Puskemas Abiansemal I.

Penambahan fasilitas ini dilakukan untuk mengubah Puskesmas Abiansemal I menjadi Rumah sakit tipe C.

Adapun penambahan fasilitas yang sudah dirancang  seperti pembangunan klinik, puskesmas, dan laborarotium. Bahkan anggaran pun sudah disiapkan senilai Rp 40 miliar.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung pun sempat membuka tender pada 24 Mei 2019 hingga 11 Juni 2019 untuk proyek tersebut.

Namun kenyataannya, ditengah jalan rencana tersebut dibatalkan. Sehingga Badung tidak melanjutkan lagi perubahan Puskesmas tersebut untuk menjadi rumah sakit tipe C.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Badung IGA Arinda Trisnawati saat dikonfirmasi Senin (12/8/2019), tak menampik hal tersebut.

Ia pun mengakui bahwa peningkatan Puskesmas Abiansemal I batal dilakukan.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved