BNI Syariah Cabang Denpasar Hadir dengan "Qurbanku Hasanahku" di SD Islam Tabanan

BNI Syariah Cabang Denpasar menggelar acara pemberian hewan kurban "Qurbanku Hasanahku" di SD Islam Tabanan di Desa Dauh Peken, Tabanan.

BNI Syariah Cabang Denpasar Hadir dengan
BNI Syariah Cabang Denpasar
BNI Syariah Cabang Denpasar bekerja sama dengan dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menggelar acara pemberian hewan kurban "Qurbanku Hasanahku" di SD Islam Tabanan di Desa Dauh Peken, Tabanan, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - BNI Syariah Cabang Denpasar bekerja sama dengan dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menggelar acara pemberian hewan kurban "Qurbanku Hasanahku" di SD Islam Tabanan di Desa Dauh Peken, Tabanan, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H.

Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Qurbanku Hasanahku, merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

BNI Syariah Cabang Denpasar bekerja sama dengan dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menggelar acara pemberian hewan kurban
BNI Syariah Cabang Denpasar bekerja sama dengan dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menggelar acara pemberian hewan kurban "Qurbanku Hasanahku" di SD Islam Tabanan di Desa Dauh Peken, Tabanan, Selasa (13/8/2019). (BNI Syariah Cabang Denpasar)

Total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah Kantor Cabang Denpasar dalam rangka Idul Adha 1440H di Bali sebanyak 3 ekor sapi dan 21 ekor kambing, yang tersebar di tiga kabupaten yaitu di Tabanan, Buleleng dan Jembrana.

Branch Manager BNI Syariah Cabang Denpasar, Mansyur mengatakan, kegiatan Qurbanku Hasanahku dilakukan di tiga Kabupaten di Bali, diantaranya adalah Buleleng, Jembrana dan terakhir di Kabupaten Tabanan.

Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan/ sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah.

Siswa/i akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan.

“Ini kegiatan rutin setiap tahun yang melibatkan semua elemen. Intinya mendekatkan kita dengan masyarakat secara umum. Kita sudah laksanakan," kata Mansyur.

Mansyur melanjutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan kita di BNI Syariah dengan masyarakat umum untuk sama sama bergembira memeriahkan Hari Raya Idul Adha ini.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved