Bali United

Mengaku Berat, Coach Teco Apresiasi Pemanggilan Made Andhika Wijaya ke Timnas

Keempatnya akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia mulai 21 Agustus 2019 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mengaku Berat, Coach Teco Apresiasi Pemanggilan Made Andhika Wijaya ke Timnas
Tribun Bali/Rizal Fanany
Bek kanan I Made Andhika Wijaya 

Mengaku Berat, Coach Teco Apresiasi Pemanggilan Made Andhika Wijaya ke Timnas

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco merasa bahwa terlalu banyak pemainnya yang dipanggil timnas Indonesia.

Totalnya, ada empat pemain Bali United yakni I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Keempatnya akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia mulai 21 Agustus 2019 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga kandang kontra timnas Malaysia (5/9/2019) kemudian timnas Thailand (10/9/2019).

Teror KKB di Papua, Kali Ini 2 Anggota TNI Ditembaki Saat Kirim Logistik

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Timnas U-18 Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-18

"Ada masalah jadwal timnas yang tabrakan sama kompetisi, dan ini buruk buat klub yang pemainnya banyak dipanggil timnas," kata Teco.

"Jika satu atau dua pemain saja tidak masalah, tapi jika dipanggil sampai empat pemain, memang itu tidak baik untuk tim," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Teco tetap mengambil sisi positif yakni pemainnya bisa mendapatkan pengalaman lebih bersama timnas Indonesia.

Secara khusus dia menyoroti pemanggilan I Made Andhika Wijaya yang untuk pertama kalinya dipanggil ke timnas senior.

Selain itu, pelatih asal Brasil juga akan mengatasi masalah ini dengan menampilkan pemain lapis dengan harapan memberikan mereka jam terbang lebih.

"Kami tetap positif, hanya berharap mereka bisa main bagus saat di timnas. Saat mereka tidak ada, saya harus kasih semangat bagi pemain yang lain," tuturnya.

"Fajrin dan Lilipaly sudah sering ke timnas, Irfan juga pernah, yang baru adalah Andhika Wijaya. Dia masih muda, dan ini bagus agar dia bisa jadi lebih percaya diri," ucapnya.

"Awal musim dia (Made Andhika) main bagus, setiap laga dia main bagus, tim sering menang waktu dia main. Sekarang dia ke timnas, dia akan dapat ilmu baru di timnas nanti," katanya lagi. (*)

Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved