Ratusan Peserta dari 17 Negara Mengikuti Indonesia International Open Dance Championship 2019

Para atlet yang mengikuti Indonesia International Open Dance Championship 2019 tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga atlet dari luar negeri

Ratusan Peserta dari 17 Negara Mengikuti Indonesia International Open Dance Championship 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Indonesia International Open Dance Championship 2019 di The Stones Hotel, Kuta, Badung, Bali, Minggu (18/8/2019). Ratusan Peserta dari 17 Negara Mengikuti Indonesia International Open Dance Championship 2019 

Ratusan Peserta dari 17 Negara Mengikuti Indonesia International Open Dance Championship 2019

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Indonesia International Open Dance Championship 2019, Standard & Latin Events: Professional and Amateur berlangsung di The Stones Hotel, Kuta, Badung, Bali, Minggu (18/8/2019).

Ketua Umum PP Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), Heru Sutantio mengatakan sekitar 480 atlet dancesport mengikuti kejuaraan tersebut. 

Para atlet tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga atlet dari luar negeri seperti China, Croatia, Germany, Malaysia, Philippines, Poland, Russia, Singapore, South Africa, South Korea, Taiwan, Thailand dan United Kingdom.

“Total peserta sekitar 470-480 orang, Indonesia kurang lebih 400 jadi sekitar 70-80 orang itu dari luar negeri, 17 negara yang menghadiri ini,“ ucapnya.

Diungkapkan, kejuaraan ini digelar untuk memberikan kesempatan pada para atlet dancesport yang ada di Indonesia mengasah kemampuannya.

“Acara hari ini adalah gebyarnya kita setelah Pra PON 2019 kemarin, jadi kita memberikan kesempatan kepada anak-anak/atlet (dancesport) Indonesia untuk bisa bertanding melawan negara lainnya, apalagi nanti sekitar akhir bulan November-awal Desember 2019 itu akan ada SEA Games 2019, jadi mereka bisa melihat (lawannya),“ paparnya.

Rencananya Indonesia akan mengirim 10 atlet SEA Games 2019 cabang olahraga dancesport.

Ia juga berharap pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut Tim Dancesport Indonesia dapat menyumbangkan dua medali.

“Tergantung dari KOI (Komite Olahraga Indonesia), kita minta kuota 10 atlet. Kita tidak muluk-muluk, kita menempatkan hanya dua, mudah-mudahan bisa tercapai. Peluang Indonesia medali emas ada di breakdance,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved