Menteri dari Bali di Tangan Megawati

Megawati sudah paham tentang siapa tokoh Bali yang pantas untuk mendampingi Jokowi di Kabinet Kerja jilid II nanti

Menteri dari Bali di Tangan Megawati
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ketua Umum PDIP, Megawati didampingi Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, Sekjen PDIP, Hasto Kristianto dan Prananda Prabowo menghadiri malam budaya Kongres V PDIP di Bali, tepatnya di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Rabu (7/8/2019). Menteri dari Bali di Tangan Megawati 

Menteri dari Bali di Tangan Megawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua DPP PDIP, Made Urip, mengaku belum mengetahui nama-nama yang akan diajukan dari Bali untuk masuk ke kabinet Jokowi-Ma'ruf oleh PDIP.

Menurutnya hal tersebut merupakan kewenangan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Anggota DPR RI Dapil Bali ini menambahkan, Megawati sudah paham tentang siapa tokoh Bali yang pantas untuk mendampingi Jokowi di Kabinet Kerja jilid II nanti.

Luh Djelantik Masuk Bursa Menteri, Putu Artha Sebut Punya Kapasitas dan Nyali

"Saya nggak tahu, yang tahu Bu Mega sebagai ketua umum yang punya hak prerogatif. Pasti nanti akan diajukan, beliau kan tahu betul tentang Bali, siapa yang punya potensi, siapa punya integritas, dan kapabilitas untuk itu," katanya, Minggu (18/8) malam.

Mengenai adanya kabar Bupati Tabanan, Putu Eka Wiryastuti, menjadi calon kuat masuk dalam bursa kabinet mendatang, Made Urip pun menjawab diplomatis.

Ia menyatakan hal tersebut merupakan kewenangan Presiden Jokowi dan Megawati.

"Usulan kabinet itu kan sepenuhnya hak prerogatif presiden. Jadi kalau ada usulan-usulan dari dari PDI Perjuangan tentu kewenangan sepenuhnya juga Ibu Ketua Umum," papar politisi senior PDIP asal Tabanan ini.

Saat ditanya sikap PDIP apabila menteri dari Bali merupakan politisi di luar kader PDIP atau dari kalangan profesional, pihaknya kembali menyerahkan kepada Megawati.

"Saya sepenuhnya menyerahkan kepercayaan itu kepada Ibu Megawati. Ibu Mega pasti sudah menimbang semua hal yang berkaitan dengan itu, integritas, kapabilitas, juga mampu mewakili seluruh masyarakat Bali," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved