Muktamar V PKB di Bali

Cak Imin Kembali Dipercaya Seluruh Kader Pimpin PKB 5 Tahun ke Depan

Muhaimin Iskandar kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum PKB 5 tahun ke depan

Cak Imin Kembali Dipercaya Seluruh Kader Pimpin PKB 5 Tahun ke Depan
Panitia Muktamar V PKB di Bali
Penetapan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB 5 tahun ke depan, Rabu (21/8/2019) dini hari di Nusa Dua, Badung, Bali. Cak Imin Kembali Dipercaya Seluruh Kader Pimpin PKB 5 Tahun ke Depan 

Cak Imin Kembali Dipercaya Seluruh Kader Pimpin PKB 5 Tahun ke Depan

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - Setelah dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, ditandai dengan melempar ketapel ke sarang lebah Selasa (20/8/2019) malam kemarin.

Digelar sejumlah agenda Muktamar V PKB di Bali, seperti sidang pleno pembacaan laporan pertanggungjawaban DPP PKB dan pemandangan umum DPW atas LPJ DPP PKB.

Meskipun waktu sudah menunjukkan tengah malam, namun seluruh peserta Muktamar V PKB di Bali masih tetap antusias dan bersemangat mengikuti jalannya acara.

Terlebih saat Pimpinan Sidang Muktamar V PKB di Bali 2019, Ida Fauziyah selaku Ketua SC Muktamar sekaligus Ketua DPP PKB menetapkan kembali Muhaimin Iskandar menjabat Ketua Umum PKB.

“Dengan mengharap ridho Allah SWT, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan surat dukungan yang telah diserahkan oleh seluruh DPW PKB kepada DR H Abdul Muhaimin Iskandar, MSi, untuk kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa secara aklamasi,” ucap Ida, Rabu (21/8/2019) dini hari.

“Memutuskan, menetapkan DR H Abdul Muhaimin Iskandar, MSi, sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024, sekaligus sebagai mandataris tunggal Muktamar ke VI Partai Kebangkitan Bangsa,” sambungnya.

Selanjutnya, Ida Fauziyah membacakan pasal-pasal mengenai tugas dan kewajiban bagi Gus Muhaimin sebagai mandataris tunggal tersebut, yaitu menyusun pengurus dan personalia DPP PKB periode 2019-2024. 

“Ketetapan ini sejak tanggal ditetapkan, Badung, 21 Agustus 2019. Ditandatangani Ida Fauziyah sebagai Pimpinan Sidang Muktamar PKB dan Saifullah Maksum sebagai Sekretaris Sidang Muktamar PKB,” kata Ida.

Cak Imin pun dengan besar hati dan keikhlasan mengabdi serta ibadah, menerima amanah yang dipercayakan kepadanya untuk kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa 5 tahun ke depan.

"Dengan memahami begitu besar dan secara nyata tantangan serta masa depan perjuangan PKB, diiringi semangat yang luar biasa bagi para pengurus khususnya ketua-ketua DPW se-Indonesia, saya bisa memahami sepenuhnya. Dan dengan niat ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT disertai dengan pengabdian kepada Merah Putih dan NKRI tercinta, saya mengucapkan bismillahirahmanirahim bersedia memimpin PKB 2019-2024,” ungkap Cak Imin.

(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved