Polemik Portal di Shortcut Canggu -- Pagi Dipasang Pemkab, Malam Dibongkar Oknum

Shortcut Canggu sempat dipasangi portal oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung,namun portal itu dibuka lagi.

Polemik Portal di Shortcut Canggu -- Pagi Dipasang Pemkab, Malam Dibongkar Oknum
dok.ist
Petugas Dinas PUPR kabupaten Badung membangun tiang tembok yang berfungsi sebagai portal di Jalan Shortcut Canggu, Kamis (22/8/2019) lalu. Namun portal itu dibongkar lagi karena dinilai menambah kemacetan. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Jalan Shortcut Canggu kini masih menjadi polemik di masyarakat sekitar.

Pasalnya, Shortcut Canggu sempat dipasangi portal oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung, Kamis (22/8/2019) pagi.

Namun portal itu dibuka lagi pada malam harinya.

Kabarnya pemasangan portal tersebut, tidak disetujui oleh masyarakat sekitar. Sehingga portal yang sudah dipasang dibuka oleh oknum tertentu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung IB Surya Suamba menyebutkan, Dinas PUPR Badung memasang portal pada bagian tengah jalan berupa tiang tembok.

Pemasangan itu karena surat dari kantor desa No 410/129/Ds.Canggu yang memohon bantuan untuk pemasangan portal di jalan penghubung shortcut Canggu–Tibubeneng yang berlokasi di Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

“Iya kemarin (dua hari lalu) kita pasangi portal, karena ada surat permohonan dari perbekel Canggu untuk memberi portal terkait seringnya adanya kecelakaan di jalan tersebut,” ujarnya Jumat (23/8/2019).

Ia mengaku, portal itu dipasang untuk menghentikan mobil tidak melintas jalan shortcut, namun msdih bisa dilewati sepeda motor. 

“Portal sudah hilang tadi pagi (kemarin). Menurut informasi ada kelompok masyarakat setempat yang tidak setuju dipasangi portal,” jelasnya.

Terkait tindaklanjut kedepannya, kata Suamba, PUPR masih menunggu informasi dari pihak desa karena jalan tersebut merupakan jalan desa.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved