Berita Banyuwangi

Student Jazz Festival Ruang Bermusik Bagi Anak Muda Banyuwangi

Banyuwangi kembali menggelar kompetisi musik bagi pelajar, Student Jazz Festival 2019. Sebanyak tujuh band tampil memukau pada malam Grand Fina

Student Jazz Festival Ruang Bermusik Bagi Anak Muda Banyuwangi
Surya/Haorrahman
Sebanyak tujuh band tampil memukau pada malam Grand Final yang disaksikan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (24/8/2019) malam. Student Jazz Festival Ruang Bermusik Bagi Anak Muda Banyuwangi 

Student Jazz Festival Ruang Bermusik Bagi Anak Muda Banyuwangi

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Banyuwangi kembali menggelar kompetisi musik bagi pelajar, Student Jazz Festival 2019.

Sebanyak tujuh band tampil memukau pada malam Grand Final yang disaksikan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (24/8/2019) malam.

Ketujuh band yang tampil tersebut merupakan band yang terpilih menjadi finalis terbaik dari 37 band yang berkompetisi di kegiatan ini pada hari sebelumnya.

Peserta student jazz ini tidak hanya dari Banyuwangi tapi dari beberapa kota di Jawa Timur dan Bali.

"Banyuwangi memang memiliki perhatian khusus pada generasi muda baik untuk mengasah kemandirian maupun kreativitasnya. Ada beberapa event, salah satunya student jazz festival ini untuk menunjukkan bakat dan kemampuan para pelajar," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka acara.

Banyuwangi sengaja memberikan ruang yang luas bagi pemuda untuk berkreasi sebagai apresiasi daerah atas kreativitas dan bakat mereka.

Tidak hanya kegiatan musik, lanjut Anas, Banyuwangi juga punya kemah sastra bagi pemuda penggemar literasi, pameran inovasi teknologi bagi penggemar science, kegiatan Young Enterpreneurship untuk melatih kemandirian lewat dunia digital hingga berbagai kegiatan seni budaya sepanjang tahun yang menampilkan anak anak muda daerah.

"Kami terus memberikan panggung bagi mereka untuk dapat memupuk kepercayaan diri dan memperkaya pengalaman. Karena generasi inilah yang pada 2024 akan mewarnai Indonesia. Maka selamat untuk semua finalis yang tampil malam ini," ujar Bupati Anas.

Tujuh finalis yang tampil pada malam Grand Final adalah SMAN 1 Banyuwangi, SMKN 1 Glagah Banyuwangi, SMAN 1 Giri, SMAN 1 Curing, SMAN 1 Purwoharjo, SMPN 1 Giri dan SMPN 1 banyuwangi.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved