Supported Content

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Lakukan Kerja Sama dengan RS Universitas Udayana

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Lakukan Kerja Sama dengan RS Universitas Udayana

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Lakukan Kerja Sama dengan RS Universitas Udayana
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Lakukan Kerja Sama dengan RS Universitas Udayana 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak yang salah satunya adalah fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL).

Karena itu BPJS Kesehatan Cabang Denpasar kembali menjalin kerja sama dengan rumah sakit yaitu Rumah Sakit (RS) Universitas Udayana.

Kerja sama ini diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilaksanakan pada hari Senin (26/8/2019) di ruang pertemuan RS Unud.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kepala Cabang Denpasar dr. Parasamya Dewi Cipta dan Direktur RS Universitas Udayana Dr. dr Dewa Putu Gede Purwa Samatra.

Hadir dalam penandatangan kerja sama ini Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, SE.,MS sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, dr. I Made Puja Yasa selaku Deputi BPJS Kesehatan Direksi Wilayah Bali, NTT, dan NTB, Asisten Deputi Bidang Monitoring dan Evaluasi BPJS Kesehatan, dr. Nyoman Wiwiek Yuliadewi.

“Hal ini kita sudah inisiasikan sejak lama dan untuk RS pemerintah wajib ikut dalam program JKN yang merupakan program nasional. Namun ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi dan harus terakreditasi serta baru memenuhi syarat,” imbuh Direktur RS Unud, Dr. dr Dewa Putu.

Ia menambahkan per 30 Juni 2019 lalu RS Unud sudah terakreditasi maka kita bisa ikut program BPJS setelah memenuhi beberapa persyaratan sesuai dengan persyaratan kerjasama sebagai provider BPJS Kesehatan

Rumah Sakit Universitas Udayana lahir dari kebutuhan wahana Pendidikan Dokter bagi Mahasiswa Kedokteran Universitas Udayana dan tenaga kesehatan lainnya di lingkungan Universitas Udayana.

Dibangun diluas lahan 41.000m2 dimulai pada tahun 2010 dengan multi years menggunakan APBN Negara.

Mulai beroperasi pada tahun 2013 dengan membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum sebagai penyedia pelayanan  kesehatan tingkat pertama. 

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved