Supported Content

MPOIN Serahkan Bantuan 10 Unit Tangki Air

Wajah Nengah Simpen dan I Wayan Kumpul tampak gembira saat menerima bantuan sosial dari PT. Bangun Indopralon Sukses (MPOIN)

MPOIN Serahkan Bantuan 10 Unit Tangki Air
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Regional Sales Manager PT. Bangun Indopralon Sukses, Wihono Gustan saat menyerahkan bantuan pada I Wayan Kumpul. Rabu (28/8) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Wajah Nengah Simpen dan I Wayan Kumpul tampak gembira saat menerima bantuan sosial dari PT. Bangun Indopralon Sukses (MPOIN), Rabu (28/8).

Keduanya mendapat bantuan berupa tangki penampungan air dengan kapasitas 600 liter dan 1200 liter.

Regional Sales Manager PT. Bangun Indopralon Sukses (MPOIN), Wihono Gustan menyebutkan terdapat 10 unit tangki penampungan air, yang akan diserahkan pada masyarakat. Dimana seluruh bantuan tersebut menyasar warga di dua banjar wilayah Desa Yangapi, Tembuku.

Ada alasan tersendiri mengapa penyerahan bantuan menyasar Desa Yangapi. Ungkap Wihono, alasan utama dikarenakan wilayah tersebut kesulitan air bersih lantaran selama ini belum tersedia jaringan PDAM. Sedangkan memenuhi kebutuhan air sehari-hari, warga sekitar mendapatkan dengan cara membeli ataupun menampung air hujan.

Namun dilain sisi, tempat penampungan air warga sekitar juga tergolong tidak layak. Sebab hanya menggunakan bekas drum. Pun demikian kondisinya berkarat dan hanya ditutup dengan bekas karung. “Oleh sebab itu kami berikan bantuan berupa tangki air,” katanya.

Lebih lanjut Wihono menjelaskan bantuan tangki dari PT. Bangun Indopralon Sukses (MPOIN) ini anti lumut dan anti bakteri. Hal ini dinilai cocok, sebab selain membeli dan menampung air hujan, warga sekitar juga memanfaatkan air dari sungai. “Dinding tangki kami inovasikan menggunakan bahan khusus dengan standar ISO 22196. Bahan sejenis ini juga digunakan unuk selang infus maupun kantong infus. Jadi bebas bakteri. Kenapa tangki ini bisa membunuh bakteri? Karena bakteri tidak bisa berenang, dan cenderung nempel di dinding. Caranya dengan merusak DNA bakteri tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan inovasi tersebut, diakui Wihono MPOIN masuk kedalam jajaran 17 brand terbaik. Dan pada tahun 2017, mendapat anugerah brand paling inovatif untuk produk tangki tingkat nasional. Sedangkan bantuan tangki air, lanjut Wihono, telah dilakukan PT. Bangun Indopralon Sukses (MPOIN) sejak beberapa tahun terakhir, dan akan berlangsung secara kontinyu.

“Seluruh bantuan diserahkan secara kondisional, dengan sasaran tidak hanya pada satu wilayah. Seperti di Karangasem saat musibah Gunung Agung, maupun di NTB saat musibah gempa Lombok. Jadi sebagai produsen tangki kami tidak hanya memikirkan dari sisi provit semata, melainkan juga berharap agar tangki kami bermanfaat bagi masyarakat luas. Mengingat wilayah ini belum disaluri air, kami juga berharap kedepannya segera mendapat saluran air dari PDAM sehingga masyarakat tidak kesulitan. Karena air sangat penting untuk kehidupan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tembuku, Dewa Agung Putu Purnama mengungkapkan sangat berterima kasih atas bantuan dari MPOIN hari ini. Dari seluruh bantuan, rencananya akan diserahkan pada warga di Banjar Tingas, dan Banjar Penaga khususnya, warga yang sama sekali tidak memiliki tangki air.

“Datangnya bantuan dari MPOIN ini luar biasa. Langsung membantu dan langsung menyentuh. Hanya koordinasi beberapa hari saja, sudah langsung dikirim. Terima kasih atas bantuan ini, semoga bermanfaat dan yang menerima semoga dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya. (mer)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved