Waketum Gerindra Benarkan Prabowo Dan Adiknya Punya Lahan di Ibu Kota Baru

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto disebut memiliki lahan di Kalimantan Timur yang nantinya akan dibangun Ibu Kota Republik Indonesia.

Waketum Gerindra Benarkan Prabowo Dan Adiknya Punya Lahan di Ibu Kota Baru
(KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo)
Kalimantan Timur, Ibu Kota Baru Indonesia 

TRIBUN-BALI.COM - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto disebut memiliki lahan di Kalimantan Timur yang nantinya akan dibangun Ibu Kota Republik Indonesia.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo membenarkan hal tersebut.

"Memang kita punya lahan, apa gara-gara ada lahan itu jadi salah kan engga juga. Nanti kalau bangun di tempat lain ada tanah kita lagi kan biasa saja," ujar Edhy Baskoro dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com pada Selasa (27/8/2019).

Namun, Edhy menjelaskan bahwa lahan tersebut tak hanya dimiliki Prabowo Subianto seorang.

Lahan yang dimiliki Prabowo Subianto di sekitar Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara juga dimiliki oleh adiknya sendiri, Hashim Djojohadikusumo.

"Ada sebagian (lahan Hashim), kita tidak tahu detailnya di mana-mana. Peta lokasinya belum tahu Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara. Memang ada lahan kita di Penajam Paser Utara. tetapi tidak tahu eksplisit spesifiknya di mana," kata Edhy Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (27/8/2019).

Edhy Prabowo menilai, pemindahan ibu kota baru tidak ada kaitannya dengan kepemilikan lahan milik keluarga Prabowo Subianto.

Pasalnya, lahan telah dimiliki keluarga Prabowo Subianto sebelum ada rencana pemindahan ibu kota.

"Saya pikir kan kita tidak akan pernah menanggapi itu karena lahan itu sudah ada sebelum ada rencana pemindahan ibu kota," jelasnya.

Sehingga ia meminta agar masyarakat tidak mempermasalahkan kepemilikan lahan Prabowo Subianto di sekitar Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved