Pemkab Badung Upayakan Bedah Rumah Wayan Dana Pakai Dana CSR

Pemkab Badung melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan mengupayakan program rehab rumah Wayan Dana melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)

Pemkab Badung Upayakan Bedah Rumah Wayan Dana Pakai Dana CSR
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
(Ilustrasi. Foto tidak terkait berita) Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat memberikan bantuan bedah rumah secara simbolis kepada salah satu penerima di Gedung I Ketut Maria, Tabanan, beberapa waktu lalu. Pemkab Badung Upayakan Bedah Rumah Wayan Dana Pakai Dana CSR 

Pemkab Badung Upayakan Bedah Rumah Wayan Dana Pakai Dana CSR

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Salah satu warga I Wayan Dana asal Banjar Bantah Tabah, Desa Taman, Abiansemal, Badung, Bali, yang tinggal di rumah tak layak huni, kini juga mendapat tanggapan serius dari Pemerintah Kabupaten Badung.

Pasalnya program rehab rumah yang akan diberikan Pemkab Badung untuk masyarakatnya hingga kini tak kunjung terealisasi.

Namun kini Pemkab Badung melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan mengupayakan program rehab rumah tersebut melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu terkesan sangat disayangkan, pasalnya Kabupaten Badung dikenal sebagai pemberi bantuan bedah rumah ke lain kabupaten di Bali.

Menyikapi hal tersebut, Juru Bicara Bupati yang juga Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta, mengatakan rumah I Wayan Dana dulunya juga merupakan bantuan bedah rumah dari Pemkab Badung.

Bahkan pihaknya mengaku kini usulannya telah masuk dan dalam daftar tunggu.

"Rehab rumah untuk warga di Abiansemal itu (Wayan Dana –red), karena sudah masuk daftar tunggu tinggal menunggu realisasi saja. Karena APBD belum dianggarkan, mudah-mudahan 2019 akhir bisa selesai dengan mengupayakan dana CSR perusahaan," ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (5/9/2019) kemarin.

Menurutnya, program rehab rumah memang dilaksanakan Kabupaten Badung.

Diakui, program rehab rumah yang dianggarkan Rp 30 juta per unit itu tidak dianggarkan pada APBD 2019.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved